Dishub Jabar Matangkan Persiapan Hadapi Libur Nataru 2024

Dishub Jabar Matangkan Persiapan Hadapi Libur Nataru 2024
Dishub Jabar Matangkan Persiapan Hadapi Libur Nataru 2024(ist/ig @dishubjabar)
0 Komentar

sumedangekspresDishub Jabar Matangkan Persiapan Hadapi Libur Nataru 2024

Menjelang libur natal dan tahun baru 2024 Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat melakukan persiapan matang.

Menurut Kepala Dishub Jabar A Koswara, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah untuk menghadapi libur nataru 2024, seperti salah satunya pengawasan di sejumlah jalur menuju objek wisata. Akan tetapi, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Minggu depan baru kita akan survei. Nanti, dari data itu programnya apa akan kelihatan. Tapi, sementara ini kita evaluasi dulu dari tahun kemarin, pasti tujuannya di tempat wisata. Karena tahun kemarin yang bermasalah itu di Puncak, Kota Bandung, dan Pangandaran,” ujarnya, Jumat, 1 Desember 2023.

Baca Juga:Ngeri! Harga Cabai Jablay di Kuningan Melambung TinggiBandung Barat di Terjang Lonsor dan Banjir Pasca Hujan Deras

Dishub Jabar memperkirakan, untuk libur nataru 2024, tidak akan mengalami perubahan yang cukup signifikan.

“Mungkin ada perbedaan dengan tahun kemarin karena masih euforia pasca Covid-19. Makanya, sekarang perlu disurvei. Apalagi, sekarang juga sudah ada kereta cepat dengan jadwal 12 kali per hari pulang pergi,” ucap A Koswara.

Meski begitu, dalam mematangkan persiapannya, Ia menuturkan bahwa Dishub Jabar akan terus berkoordinasi dengan beberapa pihak lainnya. Seperti kepolisian maupun pemerintah Kabupaten/Kota.

Ia menyebutkan, penanganannya bisa di lintas sektor seperti pengaturan ganjil genap, pengaturan jam. Pembatasan angkutan barang. Tapi, itu akan didetailkan lagi. Kemungkinan ada 7 atau 8 (jalur) yang akan kita monitoring supaya lebih terdistribusi pengendaliannya dengan kabupaten/kota.

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Hadapi Nataru 2024, Dishub Jabar Matangkan Persiapan

0 Komentar