Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Inti Pelayanan Organisasi Terletak pada Cara Berkomunikasi dan Berinteraksi dengan Multipihak

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Inti Pelayanan Organisasi Terletak pada Cara Berkomunikasi dan Berinteraksi dengan Multipihak
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Inti Pelayanan Organisasi Terletak pada Cara Berkomunikasi dan Berinteraksi dengan Multipihak
0 Komentar

“Terakhir, berikan umpan balik secara konstruktif tanpa merendahkan. Hindari konflik yang tidak perlu dan fokuslah pada solusi daripada masalah. Kembangkan sikap empati dengan  memahami perspektif rekan kerja Anda dan tunjukkan empati terhadap kebutuhan dan keprihatinan mereka. Hal ini membantu membangun hubungan yang lebih kuat dan memudahkan kerjasama,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Undangan Teman Akrab
Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan langsung dari Dekan FEB Universitas Diponegoro Prof Suharnomo yang merupakan teman akrabnya. Sebelumnya mereka telah membicarakan tentang rencana pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasi di FEB Universitas Diponegoro.

Undangan tersebut disampaikan pada Jumat siang (17/11/2023) seusai Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada para pebisnis sektor perikanan binaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:Baznas Sumedang Salurkan Infak Palestina Rp 461 Juta Melalui Baznas RIInilah yang Dilakukan Panwascam Sumedang Selatan, dalam Mengawasi Logistik Pemilu

Prof Suharnomo menyampaikan undangan itu sebagai tindak lanjut dari pertemuan mereka pada Rabu siang (4/9/2023) di kantornya, FEB Universitas Diponegoro. Saat mereka diskusi, Dr Aqua Dwipayana menyimak semua yang disampaikannya termasuk program kerjanya sebagai Rektor Universitas Diponegoro masa jabatan 2024-2029.

Banyak hal menarik yang disampaikan Prof Suharnomo terutama mengoptimalkan potensi di internal Universitas Diponegoro dan memaksimalkan sinergi dengan pihak luar. Semuanya realistis dan dapat diwujudkan.

“Insyaallah April 2024 saya dilantik jadi Rektor Universitas Diponegoro. Mohon doa dan dukungan Pak Aqua untuk kesuksesan semua amanah yang diberikan kepada saya,” ujar Prof Suharnomo.

Dr Aqua Dwipayana menegaskan siap membantu secara maksimal. Mulainya segera, saat Prof Suharnomo masih jadi Dekan FEB Universitas Diponegoro. Begitu menjabat Rektor Universitas Diponegoro, pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasinya secara bertahap bisa dilaksanakan ke semua unit kerja di perguruan tinggi negeri yang dipimpin pria rendah hati tersebut.

“Setelah Pak Suharnomo dilantik jadi Rektor Universitas Diponegoro pada April 2024 mendatang, saya siap untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi ke seluruh unit kerja yang bapak pimpin. Saya yakin semua pegawai membutuhkannya. Jadi silakan Pak Suharnomo jadwalkan,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) pusat itu sangat mengapresiasi undangan dari Prof Suharnomo. Sharing tersebut merupakan “pemanasan” menjelang pelantikan Dekan FEB Universitas Diponegoro dua periode itu, menjadi Rektor Universitas Diponegoro masa jabatan 2024-2029 pada April tahun depan.

0 Komentar