Ekslusif!!! BPBD Sumedang Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Rancakalong

Ekslusif!!! BPBD Sumedang Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Rancakalong
Ekslusif!!! BPBD Sumedang Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Rancakalong 2/12/23 (ist/pemkab)
0 Komentar

sumedangekspres РEkslusif!!! BPBD Sumedang Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Longsor Rancakalong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang bergerak cepat menyikapi deretan bencana yang melanda beberapa daerah pada Kamis, 30 November 2023.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah menyebabkan kerusakan serius, seperti tanah longsor di Dusun Cipeles Desa Gudang, longsor TPT di Desa Ciptasari, dan ambruknya rumah di Dusun Cikuray Desa Sukasirnarasa.

BPBD Sumedang Kirim Bantuan

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang, Kosdiani Wulandari, menyampaikan bahwa tim Pusdalops BPBD segera melakukan assessment dan memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Baca Juga:Bikin Penasaran!!! Perbaikan Jalan Nangorak Sangat MulusPemilu 2024 Gudang Logistik KPU Sumedang, Bastion Keamanan yang Tak Kenal Istirahat

“Kami turut memberikan bantuan logistik serta melakukan penanganan untuk membantu meringankan dampak bencana ini,” ujarnya pada Jumat (1/12/2023).

Rumah-rumah menjadi sasaran utama bencana ini.

Salah satunya, rumah di Desa Gudang mengalami kerusakan parah pada bagian dapur dan kamar mandi akibat tertimbun material tanah longsor setinggi 7 meter.

Di Sukasirnarasa, satu rumah tak lagi layak huni karena ambruk saat pemiliknya sedang membersihkan teras depan pada pagi Jumat.

Seorang individu dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat curah hujan tinggi.

Kewaspadaan menjadi kunci untuk meminimalisir risiko dan memastikan keselamatan bersama,” tegas Kosdiani.

Respons cepat BPBD Sumedang memberikan gambaran kuat akan komitmen mereka dalam menangani bencana dan membantu warga terdampak.

Semoga kehadiran mereka mampu mengurangi beban dan memulihkan kehidupan para korban bencana di Sumedang.

0 Komentar