Jalur Sutra Sumedang Utara Permudah Pelayanan Masyarakat

KUNJUNGI: Camat Sumedang Utara Drs Maman Wasman (tengah) didampingi Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp., saat meninjau rumah warga di Desa Kebonjati yang mendapatkan bantuan Rutilahu pada kegiatan Jalur Sutra baru-baru ini.
KUNJUNGI: Camat Sumedang Utara Drs Maman Wasman (tengah) didampingi Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman SIp., saat meninjau rumah warga di Desa Kebonjati yang mendapatkan bantuan Rutilahu pada kegiatan Jalur Sutra baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA- Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara menggulirkan proram Jalur Sutra. Kegiatan mulai dilaksanakan pada Jumat (1/12), dengan kunjungan kerja ke Kelurahan Situ dan Desa Kebonjati.

“Kegiatan Jalur Sutra adalah sebuah akronim dari menjalin silaturahmi bersama warga Sumedang Utara. Ini merupakan program follow up dari program kegiatan Pasang Sangkur di tingkat kabupaten,” ucap Camat Sumedang Utara, Drs Maman Wasman kepada Sumeks, baru-baru ini.

Camat mengatakan, untuk versi program Pasar Sangkur di Kecamatan Sumedang Utara, ada program Jalur Sutra yang mulai dilaksanakan di Kelurahan Situ dan Desa Kebonjati.

Baca Juga:Longsor Hampir Robohkan Satu RumahKades Ngamuk Proyek Drainase Berujung Banjir, Tiga Kali Diperingati Tak Digubris

“Untuk kegiatan Jalur Sutra di Kelurahan Situ, kami isi dengan melakukan kegiatan Jumat berkah, yang mana kami menghimpun berbagai bantuan dari para agnia. Untuk kita bagikan kepada warga yang kurang mampu, dalam bentuk natura, seperti sayuran, telur, beras dan lainnya,” katanya.

Sedangkan, untuk kegiatan Jalur Sutra di Desa Kebonjati diisi dengan kegiatan pelayanan publik administrasi kependudukan (Adiminduk) bagi masyarakat, seperti pembuatan KK, akte kelahiran, akte kematian dan rekam KTP bagi pemula.

“Kemudian ada penyerahan bantuan Rutilahu kepada keluarga kurang mampu, yang rumahnya terkena pohon tumbang, serta bantuan stunting berupa sembako dan PMT,” ujarnya.

Camat menjelaskan, dalam program Jalur Sutra pihaknya akan langsung mendatangi warga, bukan warga yang datang ke kantor kecamatan.

“Seperti hari ini kami mendekatkan diri ke masyarakat Kelurahan Situ dan Desa Kebonjati, dimana terjadi dialog interaktif dengan warga. Sehingga akan banyak masukkan-masukan atau saran, yang sejatinya itu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami untuk ditindaklanjuti,” kata Camat.

Dia mengungkapkan, kegiatan Jalur Sutra ini betul-betul akan sangat bermaanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap program Jalur Sutra ini akan sangat bermanfaat untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat. Khususnya di wilayah Sumedang Utara,” pungkas Camat. (ahm)

 

0 Komentar