11 Orang Pendaki Tewas Pasca Erupsi Gunung Marapi

11 Orang Pendaki Tewas Pasca Erupsi Gunung Marapi
11 Orang Pendaki Tewas Pasca Erupsi Gunung Marapi(istimewa/Foto Antara/Iggoy el fFtra)
0 Komentar

sumedangekspres – 11 Orang Pendaki Tewas Pasca Erupsi Gunung Marapi

Sebelas pendaki diyakini tewas pascaerupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar). Laporan tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Kota Padang Abdul Malik.

Proses pencarian terjadi hingga pukul 07.10 WIB, tim gabungan menemukan 3 orang dalam keadaan sehat dan 11 orang dinyatakan meninggal dunia, kata Abdul Malik di Padang dilansir Antara, Senin (04/12).

Ia mengatakan, jumlah pendaki yang diselamatkan tim gabungan sebanyak 75 orang. 49 di antaranya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Baca Juga:Link Live Streaming Persib Vs PSM, pertandingan pekan ke-21 Liga 13 Wanita Asal Sumedang Jadi Korban Prostitusi Online di Jawa Timur

Beberapa pendaki yang dievakuasi dibawa ke rumah sakit di kota Bukittinggi dan Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan khusus. Sementara itu, sebagian pendaki sudah kembali pulang.

Terakhir, tim gabungan masih fokus mencari 12 pendaki yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Terkait 11 korban pendaki tewas pasca erupsi Gunung Marapi, SAR Padang belum bisa memberikan identitas korban karena masih dalam tahap pendataan.

Sementara itu. Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) bersiap untuk mengevakuasi pendaki yang terjebak.

Ruslan Budiarto pengurus pusat APGI mengatakan, timnya sudah terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi para pendaki.

Ruslan juga mengatakan, sinyal seluler di jalur pendakian Marapi masih ada. Oleh karena itu, beredar beberapa video yang memperlihatkan kondisi pendaki yang terkena hembusan angin Wedhus Gembel.

 

0 Komentar