Viral! Pria Asal Tasik Ini Harus Menderita Diabetes di Usianya yang Masih Muda! Akibat Gaya Hidup Tidak Sehat?

Viral! Pria Asal Tasik Ini Harus Menderita Diabetes di Usianya yang Masih Muda! Akibat Gaya Hidup Tidak Sehat?
Viral! Pria Asal Tasik Ini Harus Menderita Diabetes di Usianya yang Masih Muda! Akibat Gaya Hidup Tidak Sehat? (ist/halodoc)
0 Komentar

sumedangekspres – Viral! Pria Asal Tasik Ini Harus Menderita Diabetes di Usianya yang Masih Muda! Akibat Gaya Hidup Tidak Sehat?

Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini menceritakan pengalamannya menderita diabetes di usia 28 tahun. Awalnya, ia tidak percaya dirinya akan mengidap penyakit tersebut, karena ia yakin diabetes hanya menyerang orang lanjut usia.

Di X (sebelumnya Twitter), Irfan Ferlanda mengatakan gaya hidupnya sebelumnya tidak sehat. Ia lebih menyukai minuman manis dan tidak sering berolahraga sehingga menyebabkan kadar gula darahnya melonjak.

Baca Juga:Video Detik Detik Erupsi Gunung Marapi Memuntahkan Lahar Panas di PadangInfo Terbaru Pendaki Gunung Marapi: 11 Meninggal, 49 Berhasil Dievakuasi, 12 Orang Masih dalam Pencarian!

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, ia mengalami mati rasa pada jari kelingkingnya akibat penyakit diabetes.

Irfan mengatakan bahwa selama mengidap diabetes ini tiga gejala klasik muncul. Mulai dari mudah lapar, haus, dan sering buang air kecil. Selain itu ada juga sedikit masalah dengan kelingking kakinya yang terasa sedikit kebas sampai sekarang.

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah. Penyakit ini merusak fungsi pankreas sehingga tidak mampu memproduksi insulin sehingga menyebabkan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

Diabetes dulu sering disebut sebagai “penyakit orang tua”, namun kini banyak orang muda dan sehat juga menderita diabetes.
Penyebab diabetes di usia muda dipengaruhi oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat.

Ada beberapa gejala diabetes di usia muda yang harus diwaspadai. Berikut di antaranya dikutip dari laman Kemenkes:

  • Haus yang terus-menerus.
  • Sering buang air kecil.
  • Kehilangan berat badan tanpa alasan yang jelas.
  • Rasa lelah yang konstan.
  • Luka yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh.
  • Penglihatan yang kabur
0 Komentar