Kuatkan Imun Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Saat Hujan!

Kuatkan Imun Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Saat Hujan
Kuatkan Imun Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Saat Hujan(Iist)
0 Komentar

Menjaga kebersihan diri adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyakit selama musim hujan. Cara termudah adalah dengan mencuci tangan secara teratur. Mencuci tangan dapat mencegah penyakit umum seperti batuk, flu, atau demam. Teknik mencuci tangan yang benar adalah menggunakan sabun ke seluruh bagian tangan, termasuk kuku, sela-sela jari, dan punggung tangan.

6. Menjaga Kebersihan Lingkungan
Menjaga kebersihan lingkungan dapat mencegah penyakit selama musim hujan. Saat musim hujan tiba, akan banyak genangan air. Jika genangan air tidak cukup bersih, maka akan menjadi sarang nyamuk termasuk nyamuk Aedes aegypti penyebab demam berdarah. Itulah sebabnya sangat penting menjaga kebersihan lingkungan, supaya area tempat tinggal terhindar menjadi habitat bakteri dan penyakit.

7. Gunakan Anti Nyamuk
Losion anti nyamuk dapat mencegah demam berdarah. Untuk menghindari demam berdarah, kamu bisa menggunakan obat anti nyamuk setiap kali melakukan aktivitas di luar ruangan. Gunakan kembali setiap 6 jam sekali.

Baca Juga:Kinerja ASN Menurun! Benarkah Gaji Sisa Sedikit Karena Cicilan Bank?Pegunungan yang Memiliki Spiritual Kuat di Sumedang!

8. Penggunaan Masker
Salah satu cara untuk mencegah penyakit saat musim hujan adalah dengan menggunakan masker saat berada di ruang publik. Ruang publik biasanya menjadi sarang penyakit menular seperti flu dan batuk. Dengan menggunakan masker, kamu dapat mencegah penularan penyakit.

Itulah informasi mengenai Kuatkan imun tubuh dengan menjaga kesehatan saat hujan.

0 Komentar