Timses Usul Debat Capres Berbahasa Inggris: Ini Bukan Lomba Bahasa!

Usul debat Capres berbahasa Inggris
Usul debat Capres berbahasa Inggris(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Usul debat Capres berbahasa Inggris, debat capres dan cawapres pada pemilihan presiden dan wakil presiden akan segera dilaksanakan. ada usulan debat capres dan cawapres menggunakan bahasa Inggris. Ketua tim Prabowo-Gibran Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, mengusulkan debat capres-cawapres ada yang menggunakan bahasa Inggris. Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan seluruh pihak harusnya mengikuti saja aturan yang ada. ‘Ini mau debat capres apa lomba bahasa, nanti malah buat rakyat jadi bingung, kita ikuti saja aturan yang sudah ada, meskipun pasangan AMIN selalu siap untuk debat,” kata Daniel

Daniel mengatakan debat capres-cawapres itu yang terpenting adalah rakyat paham dengan visi misi para kandidat. Rakyat harusnya diberikan pemahaman dalam memberikan ide atau gagasan para capres maupun cawapres.

“Yang utama rakyat menjadi sangat paham apa visi dan tujuan dari setiap pasangan untuk masa depan indonesia ke depan,” katanya.

Baca Juga:Motif Empat Anak Tewas di Jaksel: Bagaimana Kronologinya?Apa yang Dimaksud Kapal Pinisi yang Jadi Ilustrasi Google Hari Ini?

“Khususnya bagaimana setiap pasangan capres memberi jalan keluar atas seluruh kesulitan yang dirasakan rakyat atas hidup dan masa depannya,” sambungnya.

KPU RI telah selesai rapat bersama tiga tim sukses pasangan calon (timses paslon) capres-cawapres membahas soal format debat Pilpres 2024. Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyebut tak ada usulan debat menggunakan Bahasa Inggris dari ketiga timses.

“Nggak ada yang mengusulkan itu (debat pakai bahasa Inggris),” kata Hasyim kepada wartawan usai rapat bareng timses ketiga paslon capres-cawapres

Hasyim mempersilakan jika saat debat pasangan capres-cawapres menggunakan Bahasa Inggris. Namun, dia menegaskan usulan itu tak muncul dalam rapat bareng ketiga timses paslon hari ini.

“Kalau mau jawab pakai Bahasa Inggris juga boleh. Tapi, kan rakyat kita bahasanya Bahasa Indonesia,” ucapnya.

Itulah informasi mengenai Usul debat Capres berbahasa Inggris.

0 Komentar