Ayah Pembunuh 4 Bocah di Jagakarsa akan Diperiksa Kejiwaannya

Ayah Pembunuh 4 Bocah di Jagakarsa akan Diperiksa Kejiwaannya
Ayah Pembunuh 4 Bocah di Jagakarsa akan Diperiksa Kejiwaannya/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Ayah Pembunuh 4 Bocah di Jagakarsa akan Diperiksa Kejiwaannya.

Pada Rabu, 6 Desember 2023, Jakarta Selatan diguncang oleh tragedi besar. Empat bocah kecil dengan inisial VA (6 tahun), SA (4 tahun), AA (3 tahun), dan AK (1 tahun) ditemukan tewas di rumah mereka di Jagakarsa. Keempat jenazah tersebut sudah membusuk, mengindikasikan bahwa kematian mereka telah terjadi beberapa hari sebelumnya.

Polres Metro Jakarta Selatan segera mengambil langkah-langkah untuk menyelidiki kasus ini, dan sorotan pun tertuju pada sosok ayah dari keempat korban, Panca Darmasyah (41 tahun). Saat ini, Panca menjadi terduga pembunuh, dan polisi berencana untuk memeriksa kondisi kejiwaannya.

Latar Belakang Kasus Ayah Pembunuh 4 Bocah

Kasus ini menarik perhatian publik bukan hanya karena kebrutalan tindakan yang dilakukan terhadap empat bocah kecil, tetapi juga karena dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh keluarga Panca sebelumnya. Istri Panca, yang diidentifikasi dengan inisial D, telah melaporkan kasus KDRT ke Polsek Jagakarsa empat hari sebelum keempat anaknya ditemukan tewas.

Baca Juga:Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan 4 Bocah di Jagakarsa: Sang Ayah Sosok Sayang AnakPendapatan Asli Daerah (PAD) Hotel dan Restoran Kabupaten Sumedang Meningkat Drastis Berkat Tol Cisumdawu

Langkah Penyelidikan

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, menyatakan bahwa penyidik akan mendalami kondisi kejiwaan Panca Darmasyah. Pemeriksaan ini menjadi lebih mendesak karena terdapat informasi bahwa Panca mengancam untuk bunuh diri. Selain itu, penyidik masih menunggu kondisi kesehatan Panca membaik agar dapat dimintai keterangan terkait kematian anak-anaknya.

Ade Ary menegaskan bahwa pemeriksaan kejiwaan akan dilakukan dengan cermat, terutama mengingat laporan KDRT yang melibatkan Panca dan istrinya sebelumnya. “Di rumah sakit itu rumah sakit ya kondisinya kan luka-luka di tangannya. Nanti kita akan lakukan pemeriksaan terhadap saudara P,” ungkap Ade Ary.

Dugaan Motif dan Kondisi Kesehatan Ayah Pembunuh 4 Bocah

Sementara penyelidikan masih berlangsung, motif yang mendasari tindakan mengerikan Panca belum jelas. Ada spekulasi bahwa masalah rumah tangga dan potensi masalah kejiwaan Panca dapat menjadi faktor penyebab.

Kabiddokes Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko menjelaskan bahwa keempat korban sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan. Meskipun tingkat pembusukan jenazah mengindikasikan bahwa kematian tersebut terjadi beberapa hari sebelumnya, pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kematian. Pemeriksaan lebih lanjut terhadap jasad korban di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, masih berlangsung.

0 Komentar