Menjelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024: PLN Jamin Kesiapan Pasokan Listrik untuk Kenyamanan Masyarakat

PLN Jamin Kesiapan Pasokan Listrik untuk Kenyamanan Masyarakat
PLN Jamin Kesiapan Pasokan Listrik untuk Kenyamanan Masyarakat (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, memberikan penegasan bahwa segala persiapan yang diperlukan telah dilakukan untuk memastikan kenyamanan, ketenangan, dan keamanan selama liburan bagi masyarakat.

Salah satu aspek yang ditekankan adalah kesiapan pasokan listrik yang menjadi kunci utama dalam menjamin kelancaran perayaan.

Susiana Mutia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan secara matang terkait dengan pasokan listrik, personel, dan peralatan.

Baca Juga:Mengungkit Kemenangan Pilgub DKI 2017: Anies Baswedan Yakin Menang PilpresFirli Bahuri Keluar dari Pemeriksaan, Pertanyaan Soal Penahanan Muncul “Belum Ditahan?”

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati liburan dan merayakan Hari Raya Natal serta Tahun Baru dengan nyaman tanpa harus khawatir akan gangguan listrik yang dapat mengganggu momen berharga ini.

Susiana menjelaskan bahwa semua personel tersebut dibekali dengan berbagai infrastruktur dan alat transportasi untuk mendukung kinerja mereka termasuk penanganan gangguan, terdiri dari 392 mobil, 86 motor operasional, 156 Unit Gardu Bergerak (UGB), 11 UKB, dan 15 crane.

PLN UID Jabar juga menyediakan infrastruktur tambahan berupa 98 Genset dan 16 Uninterruptible Power Supply (UPS) yang dapat digunakan sebagai cadangan suplai pasokan listrik di tempat prioritas seperti gereja, rumah sakit, kantor pemerintahan, serta titik destinasi wisata apabila terjadi gangguan kelistrikan.

Susiana menambahkan, 313 Posko Siaga Nataru yang berlokasi di titik vital dan pusat keramaian masyarakat serta kantor PLN di unit wilayah Jawa Barat telah dipersiapkan.

Posko Siaga Nataru ini siap melayani 24 jam kebutuhan layanan listrik para pelanggan.

Dalam konteks pasokan listrik bagi pelanggan, Susiana menegaskan bahwa pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini sudah lebih dari cukup dan bahkan memiliki cadangan daya yang aman.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kepastian kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menjalani liburan dan merayakan momen-momen bersejarah ini tanpa kekhawatiran akan masalah listrik.

Baca Juga:Sumedang Selatan Raih Gelar Juara Lomba Panahan Perwosi Cabang Kabupaten SumedangMengatasi Ancaman Petir pada Musim Hujan: Rumah Rawan dan Mitos yang Perlu Diketahui

Dengan segala kesiapan yang telah dilakukan oleh PLN Jawa Barat, masyarakat diharapkan dapat merasakan kebahagiaan dan ketenangan yang maksimal selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024.***

0 Komentar