Liburan di Sumedang, Menikmati Pemandangan di Menara Kujang Sapasang

Liburan di Sumedang, Menikmati Pemandangan di Menara Kujang Sapasang
Liburan di Sumedang, Menikmati Pemandangan di Menara Kujang Sapasang(ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspresLiburan di Sumedang, Menikmati Pemandangan di Menara Kujang Sapasang

Menara Kujang Sapasang adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Kabupaten Sumedang, Menara Kujang Sapasang yang berlokasi di kawasan Masjid Al-Kamil yang berlokasi di Bukit Panenjoan, Desa Jemah Kecamatan Jatigede, Sumedang.

Menara Kujang Sapasang yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat saat itu, Ridwan Kamil pada 13 Agustus 2023.

Saat ini banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke Menara Kujang Sapasang. Menara Kujang Sapasang tercatat memiliki ketinggian sekitar 99 meter.

Baca Juga:Terindikasi Ada Pelanggaran Kampanye Pemilu di Sumedang, Bawaslu Sumedang langsung bertindakPria Asal Kudus Menjual Ginjal Rp 175 Juta ke India

Menara Kujang Sapasang mengacu kepada sejenis kujang yang bernama kujang ciung. Kujang ini memiliki filosofi tersendiri dengan lubangnya yang berjumlah sembilan.

Menara Kujang Sapasang dianggap sebagai karya terbaik yang diciptakan oleh Gubernur Ridwan Kamil menjelang akhir masa kepemimpinannya. Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata yang membanggakan bagi masyarakat Jawa Barat, dengan potensi memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah Jatigede, Sumedang.

Para wisatawan yang ingin liburan di Sumedang dan mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitar Bendungan Jatigede, terutama Menara Kujang Sapasang dari arah Sumedang, akan diarahkan menuju jalan lingkar utara (jaling) dari Blok Pasiringkik Cisitu.

0 Komentar