Prediksi Cuaca Hari Ini, 10 Desember 2023, di Kabupaten Sumedang

Prediksi Cuaca Hari Ini, 10 Desember 2023, Sumedang
Prediksi Cuaca Hari Ini, 10 Desember 2023, Sumedang/Istimewa
0 Komentar

Distribusi Cuaca

  • Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur: Potensi hujan ringan hingga sedang menjelang siang.
  • Kota Bogor: Potensi hujan ringan dengan skala lokal.
  • Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat: Potensi hujan sedang hingga lebat.
  • Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya: Potensi hujan ringan hingga sedang.

Analisis BMKG dan Peringatan

BMKG memberikan peringatan terkait potensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Sumedang. Suhu udara di Jabar diperkirakan berkisar antara 17 – 37 °C dengan kelembapan udara 45 – 98 persen. Angin umumnya bertiup dari timur laut – tenggara dengan kecepatan 05 – 50 km/jam.

Kesimpulan

Dengan berbagai faktor atmosfer yang dipantau oleh BMKG, termasuk MJO, ER, penguatan monsun Asia, Bibit Siklon Tropis 99W, dan anomali suhu muka laut, Kabupaten Sumedang diharapkan mengalami hujan pada hari ini.

Masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap cuaca buruk dan mempersiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menghadapi potensi hujan dengan intensitas yang bervariasi.

Baca Juga:Ini Kisah Frengki Candra Kusuma, Korban Tewas Erupsi Gunung Marapi yang Jasadnya Harum9 Rekomendasi Wisata Sumedang yang Populer dan Terjangkau

Semoga informasi ini bermanfaat dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi.

0 Komentar