9 Rekomendasi Wisata Sumedang yang Populer dan Terjangkau

Wisata Sumedang
Wisata Sumedang Situ Biru Cilembang/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan produksi tahu, juga menyimpan pesona alam yang menakjubkan ada di wisata Sumedang.

Jangan salah, destinasi wisata Sumedang tidak hanya memanjakan lidah dengan cita rasa tahu khasnya, tetapi juga mengundang untuk menjelajahi keindahan alamnya yang memukau.

Berikut adalah sembilan rekomendasi wisata Sumedang yang populer dan terjangkau.

1.Situ Biru Cilembang

Lokasi: Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Ada Berapa Desa di Kabupaten Sumedang? Yuk Lihat 438 Daftarnya di 26 Kecamatan!Visualnya Cakep dan Berkelas Banget! Inilah Technolife Jatinangor yang Bentar Lagi Hadir!

Situ Biru Cilembang adalah surga yang cocok untuk penyembuhan jiwa atau sekadar melarikan diri dari kesibukan kota.

Danau biru yang memukau, diselingi pepohonan besar dan tanaman hijau, menciptakan pemandangan yang sangat memesona. Airnya yang jernih membuat tempat ini sempurna untuk merendam kaki atau sekadar bersantai.

2. Curug Gorobog

Lokasi: Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat.

Curug Gorobog menawarkan pesona alam dengan lingkungan yang sejuk dan tenang. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda.

Tingkatan pertama menjadi tempat favorit untuk bermain air, sementara tingkatan kedua dapat dicapai setelah naik tangga.

Tingkatan ketiga, yang lebih ekstrim, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Gunung Tampomas Juga Termasuk Wisata Sumedang

Lokasi: Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Gunung Tampomas, gunung tertinggi di Sumedang dengan ketinggian 1.684 mdpl, memberikan pengalaman mendaki yang ramah bahkan bagi pendaki pemula. Keindahan Sumedang dari puncaknya, dengan pepohonan hijau dan langit biru cerah, membuat setiap usaha pendakian terbayar lunas.

4. Wisata Alam Pangjungjungan

Lokasi: Kampung Babakan Anjun, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Bawaslu Kabupaten Sumedang Temukan Dugaan Pelanggaran Kampanye PemiluKenapa Dinamakan Sumedang? Ini Asal Usulnya

Alam Pangjungjungan tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyajikan berbagai kegiatan seru seperti Flying Fox, naik perahu, kolam terapi ikan, dan berenang. Selain itu, tempat ini merupakan kombinasi antara ekowisata dan pendidikan, memungkinkan pengunjung untuk belajar tentang pertanian dan peternakan.

5. Kampung Toga Sumedang

Lokasi : Jl. Kampung Toga, Km. 25, Desa Sukajaya, Kabupaten Sumedang.

Awalnya dikenal sebagai tempat penanaman tanaman obat keluarga (Toga), Kampung Toga Sumedang kini menawarkan lebih banyak lagi. Aktivitas paralayang, naik gantole, berenang, dan pemandangan sawah dan perbukitan dari ketinggian menjadikannya menjadi destinasi menarik. Dengan adanya 20 villa, tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga.

0 Komentar