Hujan Perburuk Kondisi Pasar

TAK NYAMAN: Genangan air merata telah membuat pasar tradisional ini terlihat kumuh dan tidak layak.
TAK NYAMAN: Genangan air merata telah membuat pasar tradisional ini terlihat kumuh dan tidak layak.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG- Hujan menyebabkan genangan air merata telah membuat pasar tradisional ini terlihat kumuh dan tidak layak. Pengunjung pasar, seperti Aman, menyatakan keprihatinannya karena kondisi pasar semakin tidak representatif saat hujan membuatnya becek dan sulit dilalui.

Aman, salah seorang warga pengunjung Pasar Parakanmuncang, menyoroti ketidaklayakan pasar dalam kondisi musim hujan. Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keadaan pasar yang semakin memburuk, baik dari segi kebersihan maupun manajemen pasar yang dianggapnya amburadul.

Penataan pasar yang kurang terorganisir menjadi sorotan, dengan pedagang sayuran berdekatan dengan pedagang kain. Bahkan tidak jarang ada pedagang ikan asin yang ikut berjualan.

Baca Juga:Jalan Rusak Hambat Mobilitas24 Ribu Rumah Tangga di Jabar Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemerintah dan PLN

Selain kebecekannya, Pasar Parakanmuncang juga dinilai memiliki masalah dalam penataan pedagang. Aman menyoroti adanya pedagang sayuran, kain dan ikan asin yang berjejeran tanpa penataan yang jelas. Ia menyoroti keadaan tersebut sebagai sesuatu yang amburadul, merugikan baik bagi pedagang maupun pengunjung.

Pemerintah setempat diminta untuk segera mengambil tindakan dalam merespons kondisi pasar yang semakin memburuk. Aman dan warga lainnya berharap agar Pasar Parakanmuncang direvitalisasi total, sejalan dengan upaya perbaikan pasar-pasar tradisional lainnya di wilayah tersebut.

“Langkah ini sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan kebersihan dan penataan pasar yang telah menjadi keluhan masyarakat,” tuturnya. (kos)

0 Komentar