Jalan Mulus Permudah Akses Pendidikan

LANCAR: Mengendara tengah melintas di ruas jalan sudah diperbaiki. Kini jalan sidah mulus hingga memperlancar mobilitas ke kawasan pendidikan di Dusun Margamukti Desa Licin Kecamatan Cimalaka, baru-baru ini.
LANCAR: Mengendara tengah melintas di ruas jalan sudah diperbaiki. Kini jalan sidah mulus hingga memperlancar mobilitas ke kawasan pendidikan di Dusun Margamukti Desa Licin Kecamatan Cimalaka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Dusun Margamukti, Desa Licin Kecamatan Cimalaka merupakan salah satu kawasan pendidikan di Kabupaten Sumedang. Tentunya, hal itu membutuhkan infrastruktur yang baik bagi kawasan tersebut.

Kepala Desa Licin, Zulkipli M Ridwan mengatakan, Jalan di kawasan Dusun Margamukti tersebut kini mulus dihotmix. Jalan tersebut merupakan akses penting pendidikan. Disana terdapat tujuh sekolah dan satu perguruan tinggi.

Dikatakan, jalan yang telah dihotmix sepanjang lebih dari 300 meter. Perbaikan dilakukan mulai Sabtu (9/12) malam hingga Minggu (10/12) malam.

Baca Juga:Pencuri Bobol Ruang Kepsek SD Negeri CipareagKerjasama Ciptakan Kondisi Sosial yang Stabil

“Jalan ini merupakan jalan kabupaten, yang diperbaiki lebih dari 300 meter,” kata Zulkipli di kantornya, Senin (11/12).

Sebelumnya, jalan tersebut mengalami rusak berat. Akibat jalan rusak banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.

“Sebelum diperbaiki, kondisinya sangat rusak. Sempat beberapa warga kami termasuk anak sekolah banyak yang jatuh di sini, karena kalau hujan banyak batu-batu kerikil yang membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Berkat perbaikan jalan oleh Pemda Sumedang melalui Dinas PUTR itu, pihaknya mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih kepada Pemkab Sumedang yang sudah memfasilitasi perbaikan jalan di Dusun Margamukti Desa Licin. Jalan ini merupakan etalase Sumedang, karena di sini ada UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) jadi banyak orang luar yang memakai jalan ini,” paparnya.

Dia pun bersyukur jalan di kawasan pendidikan tersebut diperbaiki.

“Alhamdulilah dengan perbaikan ini nama Sumedang meningkat karena ada kepedulian kepada pendidikan,” imbuhnya.

Zulkipli menuturkan, selain di Dusun Margamukti, jalan di Dusun Panteuneun juga dihotmix dengan sumber dananya dari Bantuan Provinsi (Banprov).

Baca Juga:DPRD Jabar Belum Bahas Pergantian Nama BIJB KertajatiTerima KPPI Provinsi Riau, Yuningsih Bahas Posisi Perempuan dalam Politik

“Jalan itu karena lintasan, jadi ada peningkatan jadi hotmix,” tutupnya. (bim)

0 Komentar