Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial

Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial
Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial.

Datangnya ribuan pengungsi Rohingya sejak bulan November lalu kembali menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, video beredar di media sosial menunjukkan perilaku pengungsi Rohingya yang mengeluhkan jumlah makanan yang terlalu sedikit dan membuang makanan yang diberikan.

Baca Juga:3 Daya Tarik Balong Geulis Sumedang, Destinasi Pilihan untuk Isi Liburan Akhir Tahun 2023Ini 5 Kecamatan Tersempit di Sumedang

Sebelumnya, ada juga video pengungsi Rohingya mengeluhkan uang saku sejutaan sebulan yang dianggap kurang.

Reaksi warganet terhadap perilaku pengungsi ini cenderung negatif, menganggap mereka tidak menghargai bantuan dari penduduk setempat.

Dalam video terbaru yang beredar, terlihat kerusakan parah di sebuah gedung apartemen yang diduga dihuni oleh pengungsi Rohingya.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @RestoranPASE dengan judul ‘Warga Rohingya Rusak Rumah Susun Jemundo, Taman Sidoarjo, Jawa Timur’.

Rekaman tersebut memperlihatkan kaca depan yang pecah, meja dan kursi yang berantakan, serta fasilitas yang rusak seperti pot bunga.

Suara perekam dalam video menyebutkan bahwa kerusakan ini disebabkan oleh pengungsi Rohingya yang marah karena pemadaman listrik selama 24 jam.

Pemadaman ini terjadi akibat kebakaran gudang PT Lazada di wilayah tersebut.

Baca Juga:Daftar Rumah Harga Rp160 Juta di SumedangCafe di Sumedang Dengan Suasana Romantis

Video juga menyebutkan bahwa pengungsi Rohingya telah mendapatkan perlakuan istimewa, termasuk fasilitas listrik dan air gratis serta uang bulanan dari UNHCR sebesar Rp 1,2 juta.

Namun, beberapa warga setempat terlihat menolak keberadaan pengungsi Rohingya, seperti terlihat dalam spanduk dan tulisan yang menyatakan “Usir UNHCR, IOM, dan Rohingya.”

Unggahan tersebut telah menjadi viral di TikTok dengan banyak reaksi dari warganet yang menyatakan ketidakpuasan terhadap perilaku pengungsi Rohingya.

Beberapa mengkritik UNHCR, sementara yang lain menyuarakan penolakan terhadap kehadiran mereka di Indonesia.

Demikian pembahasan mengenai Pengungsi Rohingya Diduga Rusak Fasilitas Rusun di Sidoarjo, Video Viral di Media Sosial.***

0 Komentar