Telkom University Gulirkan Bantuan Aplikasi Sibiku

SILMBOLIS: Penyerahan Program Implementasi Aplikasi Sibiku oleh Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Telkom university Bandung, Dr Ir Rina pudji Astuti., kepada Kepala Sekolah SLBN B Sumedang, Hipni Mubarok Abidin MPd., kemarin.
SILMBOLIS: Penyerahan Program Implementasi Aplikasi Sibiku oleh Wakil Rektor Bidang Riset Inovasi dan Kerjasama Telkom university Bandung, Dr Ir Rina pudji Astuti., kepada Kepala Sekolah SLBN B Sumedang, Hipni Mubarok Abidin MPd., kemarin.
0 Komentar

Aplikasi sibiku ini bisa dipakai secara online dan offline dan bisa didownload di playstore,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, Aplikasi Sibiku baru lounching.
Namun dua bulan sebelumnya sudah diterapkan dan mulai dipakai belajar oleh para guru dan siswa serta orang tua di SLBN B Sumedang. Rencananya Aplikasi Sibiku ini akan disempurnakan terus.

“Tidak hanya berbagi, tetapi kami juga belajar banyak untuk terus bersyukur, atas nikmat selama ini. Kita bisa belajar dari adik-adik yang memiliki semangat luar biasa,” jelasnya.

Ternyata, lanjut dia, nikmat yang diterima ini luar biasa.

Baca Juga:Ratusan Bencana Terjang SumedangJelang Nataru Harga Sembako Mulai Naik

“Tidak ada satupun dari anak-anak kita yang diciptakan Allah punya kekurangan, pasti ada kelebihannya. Bapak kepala sekolah serta ibu guru di SLBN B Sumedang ini sangat luar biasa, karena bisa menemukan kelebihan dari para siswanya.

Seperti Mas Eki, lanjut dia, yang ahli gendang dia tidak tidak bisa mendengar dan berbicara. Tapi ternyata luar biasanya punya sensitivitas jiwa seni dan sangat bagus. Sehingga dia bisa memainkan gendang.

“Itulah rasa syukur yang patut kita syukuri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala SLBN B Sumedang Hipni Mubarok Abidin MPd., mengatakan pada akhirnya Aplikasi Sibiku dilingkungan sekolahnya tidak hanya digunakan oleh anak tunarungu saja. Tapi bagi semua siswa dan orangtua teman sebayanya serta masyarakat yang mengantar sekolah.

“Karena teman main sebayanya, orang tuanya, pengantar sekolah memerlukan komunikasi dengan anak tunarungu tersebut, jadi mereka belajar Aplikasi Sibiku,” ujarnya

Dia juga menuturkan Aplikasi Sibiku dari Telkom University sangat luar biasa karena simpel efektif dan efisien.

“Simpelnya itu mudah digunakan, efektifnya kita tinggal buka aplokasi dan efisiennya karena kita menggunakan internetnya hanya sekali untuk menginstal selanjutnya offline. Para siswa tidak perlu jaringan Wifi atau hotspot dan ini sangat berdampak bagi kemajuan anak didik kami ” ucapnya.

Kepsek juga merasa terharu dan mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Saya benar-benar terharu dan berterima kasih karena program Tel-U ini betul-betul menyentuh peserta didik kami. Insyaallah membantu pembelajaran di sekolah. Terima kasih sebanyak-banyaknya, semoga kerjasama kita tidak hanya berakhir disini. Kedepan kita akan coba buat kerjasama yang lebih baik lagi untuk pendidikan khusus terutama di SLB Kabupaten Sumedang,” tutupnya.(ahm)

0 Komentar