Reki Faturahman Disabilitas Netra Asal SLB Negeri-B Sumedang Yang Memiliki Suara Merdu

Reki Faturahman Disabilitas Netra Asal SLB Negeri-B Sumedang Yang Memiliki Suara Merdu
Reki Faturahman Disabilitas Netra Asal SLB Negeri-B Sumedang Yang Memiliki Suara Merdu(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Reki Faturahman Disabilitas Netra Asal SLB Negeri-B Sumedang Yang Memiliki Suara Merdu

Reki Faturahman(10) siswa kelas 4 berkebutuhan khusus netra yang berhasil membuat sekolahnya SLB Negeri-B Sumedang bangga.

Dengan keterbatasannya dalam melihat tidak disangka ia memiliki bakat bernyanyi. Dengan suaranya yang indah ia bisa menyanyikan berbagai genre lagu mulai dari pop, dangdut, koplo, hingga pop sunda.

Baca Juga:Pencuri Bobol Ruang Kepsek SD Cipareag, Kerugian Ratusan JutaJadwal Resmi SNPMB, Daftar Akun SNBP dan UTBK SNBT 2024

Reki Faturahman hafal berbagai lirik lagu, ia menghafalnya hanya dengan mendengarkannya, karena dengan keterbatasannya dalam melihat ia tidak bisa membaca.

Ia disabilitas netra sejak lahir, Ia merupakan anak dari Teti Maryani(39) dan Rony Komara (40) yang merupakan warga Lingkungan Babakan Hurip, Kota Kaler, Sumedang.

Ia lahir prematur sejak dalam kandungan, dan ia memiliki kakak yang bernama Reka dan kakaknya kondisinya cukup normal dan bersekolah di sekolah formal.

Dengan didukung oleh suami dan keluarga, sang ibu mampu menjaga kesabaran dan mengasuh kedua anaknya dengan fokus pada pendidikan yang menekankan kompetensi serta pengembangan bakat.

Reki belajar nyanyi dari sang guru Pak Dede yang merupakan Guru Seni di sekolahnya. Ia termotivasi saat mendengar berita Putri Ariani yang bisa masuk ajang internasional American Got Talent.

Dengan kemampuannya dalam bernyanyi Reki bisa menghasilkan uang. Ia sering mendapatkan saweran ketika menyanyi, dan uangnya bisa menugtupi kebutuhan sehari-harinya.

0 Komentar