Kerja Sama Inggris-Indonesia King’s College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari!

Kerja Sama Inggris-Indonesia King's College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari!
Kerja Sama Inggris-Indonesia King's College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari!( British Embassy /ist)
0 Komentar

sumedangekspres –  Kerja Sama Inggris-Indonesia King’s College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari! Kabar heboh dari negeri Inggris telah mencuat! Pemerintah Inggris dan Indonesia sepakat mempererat kolaborasi mereka dalam ranah pendidikan dan ekonomi kreatif.

King’s College London Menyapa Indonesia Melalui KEK Singhasari

Kabar gembira ini ditandai dengan kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey, ke KEK Singhasari di kota Malang Raya.

Kunjungan yang dilakukan oleh Dominic Jermey ini menarik perhatian karena menjadi kunjungan resmi pertamanya ke Jawa Timur, yang merupakan provinsi penuh potensi dan peluang kolaborasi yang belum tergarap sepenuhnya.

Baca Juga:Diharapkan Lebih Banyak Penerbangan Langsung ke Indonesia, Demi Tingkatkan PariwisataSkandal Besar Terungkap! Polri Bongkar Judi Bola dengan Dana Ratusan Miliar, Klub Indonesia Terlibat?

Di tengah kunjungannya, Dominic Jermey berdiskusi dengan Bupati Malang Sanusi, menggarisbawahi potensi besar bagi pertumbuhan ekonomi, perdagangan, investasi, pendidikan, transportasi, dan ekonomi digital antara Inggris dan Jawa Timur.

Saat ini, King’s College London tengah menggalakkan proyek pendidikan transnasionalnya di KEK Singhasari yang didukung oleh British Council melalui inisiatif Going Global Partnerships.

Langkah ini diharapkan akan menjadi tonggak sejarah bagi pendidikan di Indonesia dan mengangkat KEK Singhasari sebagai pusat pengembangan sumber daya manusia terkemuka yang berorientasi global.

David Santoso KR, CEO PT Intelegensia Grahatama, BUPP KEK Singhasari, menyatakan penandatanganan Memorandum of Agreement antara KEK Singhasari dan King’s College London telah dilakukan pada 23 Oktober 2023. Ini dianggap sebagai momentum penting bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

KEK Singhasari, yang merupakan satu-satunya KEK di Indonesia yang difokuskan pada pertumbuhan teknologi digital dan pendidikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 68 tahun 2019, menegaskan bahwa Human Development Zone (HDZ) di dalamnya berperan penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Dalam kunjungannya, Duta Besar Inggris juga turut meninjau gedung kampus King’s College London di KEK Singhasari.

Hadir secara daring pula adalah perwakilan King’s College London, Professor Hugh Bowden, Head of Arts, Faculty of Arts & Humanities, yang mengungkapkan kebahagiannya dalam langkah-langkah menuju kemitraan ini.

Baca Juga:Demi Sepak Bola Berkualitas! Polri dan PSSI Berkomitmen Sikat Mafia Skor untuk Menciptakan Perubahan DrastisKementerian Kominfo Siap Luncurkan Pedoman Etika Penggunaan Kecerdasan Buatan: Masa Depan Teknologi di Indonesia!

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Duta Besar Republik Indonesia di London, Desra Percaya, ikut hadir secara daring untuk menyatakan dukungan mereka terhadap pembangunan King’s College London di KEK Singhasari.

0 Komentar