Wow! 8 Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris di Indonesia!

Wow! 8 Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris di Indonesia!
Wow! 8 Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris di Indonesia!(ist/peacecorps)
0 Komentar

sumedangekspres – 8 Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris di Indonesia! Terkini dari U.S. Mission Delapan Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris resmi bersumpah untuk mengubah cara belajar bahasa Inggris di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur!

Acara sumpah pemuda yang megah di Konsulat Jenderal AS Surabaya disaksikan oleh Michael F. Kleine, Chargé d’Affaires di Misi AS untuk Indonesia.

“Siapapun mereka, Relawan Amerika Mengubah Cara Belajar Bahasa Inggris Peace Corps menghormati gagasan bahwa individu bisa membuat perbedaan dalam mempromosikan perdamaian dan pembangunan melalui keterlibatan antar-manusia,” ujar Chargé d’Affaires Kleine.

Baca Juga:Kapolres Sumedang Gandeng Da’i Kamtibmas: Pemilu 2024 Aman dan Damai? Simak Rahasianya di SiniEksklusif! Desa Cileles Muncaki Posisi Juara 2 pada Inovasi Daerah Kabupaten Sumedang 2023 dengan “Sibangenan: Solusi Revolusioner untuk Pembangunan!”

“Program Peace Corps kami adalah contoh lain dari komitmen dalam mendalam dan berkelanjutan dari Amerika Serikat terhadap Indonesia, seiring kedua negara meningkatkan hubungan menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif.”

Kesemua relawan di acara tersebut baru saja menyelesaikan pelatihan sebelas minggu di desa-desa Leminggir dan Seduri di Jawa Timur, termasuk kelas Bahasa Indonesia intensif dan pengenalan budaya.

Mereka akan segera berangkat ke lokasi tugas mereka di Jawa Timur, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur untuk bekerja dengan guru dan siswa setempat dalam mendukung pembelajaran bahasa Inggris.

“Peace Corps mengucapkan apresiasi yang paling tulus kepada komunitas Leminggir dan Seduri yang telah membuka hati dan rumah mereka kepada para relawan dalam persiapan pelayanan mereka,” tambah Christie Scott, Direktur Negara Peace Corps Indonesia.

“Kebaikan dan kemurahan hati kalian telah membimbing relawan baru tentang kegembiraan tinggal di Indonesia dan penghargaan terhadap budaya kalian yang kaya.”

Relawan baru diharapkan akan bekerja di komunitas tuan rumah mereka selama dua tahun, melengkapi kelompok lain yang memulai pelayanan mereka awal tahun ini pada bulan Maret.

Setiap relawan Peace Corps akan mengajar minimal 20 jam per minggu di kelas dan mendukung pelatihan guru bahasa Inggris di tingkat sekolah dan kabupaten, seperti bimbingan belajar berbasis komunitas.

Baca Juga:Zulkifli Hasan Minta Menurunkan Harga Cabe Di Sumedang tidak Segampang Menuruni TanggaPj Bupati Sumedang, Memimpin Langkah Revolusioner dalam Pemeliharaan Ruang Publik

Mereka juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah mereka seperti klub bahasa Inggris, perkemahan kepemimpinan, kompetisi bahasa Inggris, bimbingan sesama, Proyek Peta Dunia, pengembangan perpustakaan, inisiatif literasi, dan memberikan pelatihan bagi guru bahasa Inggris.

0 Komentar