Diduga Dibuang, Bayi Berusia Dua Hari Ditemukan di Masjid

Diduga Dibuang, Bayi Berusia Dua Hari Ditemukan di Masjid
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR- Seorang bayi laki-laki tanpa identitas ditemukan di masjid. Bayi pertama kali ditemukan seorang marbot Masjid Jami’ Al-Furqon 1 PT. Kahatex, Kabupaten Sumedang, pada hari Kamis, 14 Desember 2023, sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut Sahroni, bayi tersebut pertama kali terlihat sekitar pukul 19.40 WIB, tertidur nyenyak di samping pilar masjid, dilapisi kain dan mantel bayi.

“Saat ditanyai oleh jemaah setelah shalat Isya, tak seorang pun mengetahui bagaimana bayi itu sampai di masjid. Saya segera memberi tahu petugas keamanan PT. Kahatex tentang penemuan tersebut,” terang Sahroni.

Baca Juga:Haji Uthe: Tindak Oknum Pengelola TabunganGudang Logistik Perlu Perbaikan

Seiring penemuan bayi, muncul kesaksian yang dari seorang saksi yang melihat seorang perempuan dengan ciri-ciri tertentu di sekitar masjid. Perempuan tersebut, yang mengenakan jaket hitam dan menggunakan behel, memberikan informasi bahwa dia akan pergi ke Cicalengka. Namun, saksi menawarkan untuk mengantarnya pulang, tetapi perempuan itu menolak dengan alasan bahwa ada yang akan menjemputnya.

Tim medis dari Puskesmas Cisempur, dipimpin oleh Bidan Heni, melakukan pemeriksaan awal terhadap bayi tersebut. Hasilnya, bayi laki-laki ini diperkirakan lahir sekitar 2 hari sebelum ditemukan dan dalam keadaan sehat.

Bayi tersebut kemudian diserahkan kepada pihak DKM Mesjid Jami’ Al-Furqon 1 PT. Kahatex, yang selanjutnya menyerahkan bayi tersebut kepada Bidan Heni, istri dari Aiptu Sugondo, Panit II Lantas Polsek Jatinangor. Bidan Heni yang tinggal di Desa Cintamulya, saat ini merawat atas kesejahteraan dan pelayanan kesehatan bayi tersebut.

Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan motivasi ibu yang diduga meninggalkan bayinya di masjid tersebut. (kos)

 

0 Komentar