Kemenpora RI Gelar Sekolah Jurnalistik di Sumedang!

Kemenpora gelar sekolah Jurnalistik di Sumedang
Kemenpora gelar sekolah Jurnalistik di Sumedang(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Kemenpora RI gelar sekolah Jurnalistik di Sumedang, pengutan karakter pemuda dan pemudi di Sumedang itu perlu dilakukan. Oleh karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerjasama dengan Yayasan An Nuur dan InsunMedal.com gelar Sekolah Jurnalis di Sumedang.

Dari Kemenpora ikut hadir Asisten Deputi Karakter Pemuda Esa Sukmawijaya didampingi Kepala Bagian Protokol dan TU Pimpinan Kemenpora Indra Jayaatmaja.

Kegiatan bertajuk “Penguatan Karakter Kebangsaan Pemuda melalui Jurnalistik” diikuti puluhan Siswa SMA, SMK dan mahasiswa se-Kabupaten Sumedang dan dibuka langsung oleh Korwas KCD Provinsi Jawa Barat Syarif Hidayat.

Baca Juga:Korban Jadi Tersangka Karena Bunuh Pencuri di Serang: Kok Bisa?Ayah Banting Anak Hingga Tewas: Begini Kronologinya?

Kegiatan sekolah jurnalis angkatan pertama itu berlangsung sukses dengan antusias peserta yang aktif dalam proses tanya jawab dengan dipandu Yustine Sajid sebagai host

Pada acara tersebut, Esa menyampaikan harapannya agar pemuda menguasai literasi bahasa.

Peserta bisa menguasai literasi bahasa. Minimal dua bahasa asing, seperti bahasa Arab, Inggris atau bahasa lainnya”

Selanjutnya, Esa juga menegaskan pentingnya perkuat karakter kebangsaan pemuda. Saat ini pentingnya kita perkuat karakter kebangsaan pemuda salah satunya dengan jurnalistik

Hadir juga narasumber pada acara tersebut yakni, Presenter Televisi Terfavorit pada anugerah KPID Jabar Tahun 2021 Vivit Nurvina, Profesional Copywriter Nungki Mayangwangi, Kabag Prokopim Pemkab Sumedang M. Yusup Sahrulloh, dan Fouder Biuus Indonesia/Ketua Asosiasi Linguistik Indonesia Annas Fitrah Akbar.

Itulah informasi mengenai Kemenpora RI gelar sekolah Jurnalistik di Sumedang.

0 Komentar