Fakta Terbaru Gunung Anak Krakatau Erupsi: Nelayan Menjauh!

Fakta terbaru gunung anak krakatau erupsi
Fakta terbaru gunung anak krakatau erupsi(ist)
0 Komentar

3. Ada Suara Dentuman
Warga di Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan mengaku mendengar adanya suara dentuman dari Gunung Anak Krakatau yang mengalami erupsi. Umar, salah satu warga Pulau Sebesi menjelaskan dirinya mendengar suara dentuman seperti suara bom saat erupsi terjadi pada Gunung Anak Krakatau.

Sementara itu, Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Lampung, Andi Suwardi mengatakan suara dentuman yang terjadi hanya didengar oleh masyarakat Pulau Sebesi dan beberapa wilayah di Banten.

4. Sudah 7 Kali Erupsi
Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda mengalami 7 kali erupsi. Petugas Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Lampung, Suwarno menyebut, terpantau sudah 7 kali erupsi terjadi di Gunung Anak Krakatau

Baca Juga:3 Hotel Pangandaran dengan View Memukau: Liat Sunrice Bareng Ayang di Pangandaran!Manfaat dan Kegunaan Pohon Bambu untuk Lingkungan Sekitar!

Meski begitu, sambungnya, erupsi yang terjadi masih tergolong aman. Terkait status Gunung Anak Krakatau sendiri, Suwarno mengaku masih berada di Siaga Level III.

5. Penyebab Gunung Anak Krakatau Erupsi
Erupsi pada Gunung Anak Krakatau disebabkan oleh curah hujan tinggi yang terjadi di Lampung Selatan. Petugas Pos Pantau Gunung Anak Krakatau Lampung, Suwarno mengatakan, curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari belakangan menjadi salah satu faktor terjadinya erupsi.

Itulah informasi mengenai Fakta terbaru gunung anak krakatau erupsi.

0 Komentar