Wow Partai PSI Targetkan Tiga Kursi di DPRD

Wow Partai PSI Targetkan Tiga Kursi di DPRD
OPTIMIS: Ketua Partai PSI Sumedang, Firman Firdaus S Sos., saat ditemui membahas Pemilu 2024 kepada Sumeks, baru-baru ini. Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres KOTA – PSI Targetkan Tiga Kursi di DPRD Pergantian tampuk kepemimpinan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi angin segar bagi Ketua Partai PSI Sumedang untuk menggerakan mesin partai.

Melalui motivasi para Caleg PSI agar dapat meraih target kursi dalam perhelatan perebutan kursi baik di DPR Pusat, DPRD Provinsi dan Kabupaten pada Pemilu 2024.

Partai PSI Targetkan Tiga Kursi di DPRD

“Semoga PSI di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi besar dan bisa dipercaya oleh masyarakat untuk meraih kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, dengan adanya pergantian kepemimpinan Ketua Umum PSI baru.

Baca Juga:Orang-orang di Sumedang Sering Menghindari Tilang Polisi: Sebuah Risiko yang BerbahayaKecurangan Pembelian BBM dan Antrean Panjang di Pom Bensin Sumedang Kota: Keluhan yang Mengganggu Kelancaran Lalulintas

Sebelumnya Ketua Umum PSI dijabat oleh Bapak H Giring Ganesha Djumaryo sekarang digantikan oleh Kaesang Pangarep, yang kebetulan beliau merupakan anak bungsu Presiden Joko Widodo,” Ucap Ketua Partai PSI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang, Firman Firdaus S Sos., kepada Sumeks baru-baru ini.

Firman mengungkapkan, selama bejibaku berjuang di Partai PSI dari titik nol sampai saat ini penuh dengan liku-liku.

Dari mulai perjuangan awal Partai PSI mengikuti verifikasi administrasi di KPU yang diharuskan memiliki 1000 kader.

Setelah itu berlanjut ke verifikasi faktual yang dilakukan secara acak dan 300 kader anggota Partai PSI dinyatakan memenuhi syarat.

“Akan tetapi perjalanan di verifikasi faktual sesi Kabupaten Sumedang melewati tahapan perbaikan.

Alhamdulillah di sesi perbaikan itu kami Partai PSI dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilu 2024,” imbuhnya.

Firman menuturkan, pada awal pencarian Bakal Calon Legilatif (Bacaleg) Partai PSI dia merasa kesulitan, karena pada waktu itu masyarakat menilai bahwa PSI itu adalah Partai Kecil.

Baca Juga:Pedagang Pasar Impres Sumedang Keluhkan Kenaikan Harga Sayur dan Lauk-PaukAlmira Grape Sumedang Menawarkan Harga Anggur Terjangkau, Mulai dari 25 Ribuan hingga 125 Ribuan per Kilo

“Pada saat itu waktu pencarian Bacaleg kami kesulitan, karena masyarakat umumnya menilai bahwa PSI adalah partai baru yang kecil, yang tidak diduga sekarang menjadi besar.

Di mana pada waktu Penyaringan Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU 24 orang Bacaleg Partai PSI lolos untuk tahafan Pemilu 2024,” ucapnya.

Firman mengatakan, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1, satu kota Bacaleg Partai PSI bisa terpenuhi full sembilan Bacaleg.

0 Komentar