Sampaikan Aspirasi Warga Cimarias Sumedang Terkait Perpanjangan Kontrak PT Subur Setiadi: Apa yang Terjadi?

0 Komentar

sumedangekspres– Sampaikan aspirasi warga Cimarias Sumedang terkait perpanjangan kontrak PT Subur Setiadi, adanya PT Subur Setiadi memeang berdampak bagi warga sekitar, apalagi mengenai lingkungan.  Sejumlah warga Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (.BPN) Sumedang di Jalan Pangeran Kornel No.264 untuk menyampaika aspirasi penolakan atas perpanjangan kontrak PT. Subur Setiadi yang berlokasi di Desa Cimarias.

Dari penjelasan Kepala Desa Cimarias, Mamat Rohmat, dikatakan bila alasan penolakan itu karena PT.Subur Setiadi selama ini tidak memberikan kontribusi sama sekali terhadap warga Cimarias. Akibat itu warga sepakat menolak perpanjangan kontrak PT Subur Setiadi, karena wilayah lahan perusahan itu di Desa Cimarias ada kurang lebih seluas 360 hektar dan ada sebagian di wilayah desa lain.

Penegasan tidak adanya kontribusi ke pihak warga dirasakan Mamat bila selana kepemimpinan dirinya menjadi kepala desa Cimarias, PT Subur Setiadi tidak pernah ada kontribusi sama sekali.

Baca Juga:Dorong Terus Sektor Pertanian Sumedang: PEMKAB Sumedang Memasilitasi pembangunan Infrastruktur!Menindaklanjuti Zero Bullying Pelajar di Kabupaten Sumedang: Ini Kata PJ Bupati Sumedang!

Selain itu juga tambah dia, selain berdampak rusak nya infrastruktur juga tak ada CSR apapun untuk warga.

Masih dikatakan Mamat dalam upaya penolakan ini warga Cimarias sebelumnya juga pernah menyampaikan aspirasi penolakan ke PJ Bupati Sumedang, DPRD Kabupaten Sumedang dan kini ke BPN.

Sebelumnya upaya penolakan ini sudah disampaikan ke PJ Bupati Sumedang, DPRD Sumedang, dan kini ke Kantor BPN Sumedang.

Sementara itu terkait aspirasi penolakan warga Desa Cimarias kepala kantor BPN melalui Kasubag TU BPN Sumedang, Abdul Rosyid, menyatakan akan segera menyikapi aspirasi ini dalam waktu dekat.

BPN akan segera berkoordinasi dan segera akan menurunkan tim ke lapangan untuk mempelajari kenapa hal itu bisa terjadi hingga warga Desa Cimarias pun datang menyampaikan aspirasi penolakan perpanjangan kontrak PT. Subur Setiadi.

Sebaiknya memang, lanjut dia, keberadaan perusahaan itu bisa mempengaruhi pertumbuhan perekonomian warga di wilayah itu, ungkap nya.

Terkait penolakan warga Desa Cimarias sampai berita ini ditanyangkan belum diperoleh keterangan dari pihak PT. Subur Setiadi.

Baca Juga:Tempat Kuliner Sumedang Cocok untuk Tahun Baruan Bareng Keluarga Tercinta!Klaim Tentara Israel Jika Terowongan Hamas Bisa Masuk Mobil: Bagaimana Faktanya?

Itulah informasi mengenai Sampaikan aspirasi warga Cimarias Sumedang terkait perpanjangan kontrak PT Subur Setiadi.

0 Komentar