Kunjungan Kerja PJ Bupati Pulang Pisau ke Sumedang untuk Studi Tiru!

0 Komentar

sumedangekspres– Kunjungan kerja PJ Bupati Pulang Pisau ke Sumedang untuk studi tiru, baru-baru ini telah dilaksanakan kunjungan kerja dari Kabupaten Pulang Pisau yaitu salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia.  Nunu Andriani  sebagai Pj Bupati Pulang Pisau melaksanakan kunjungan kerja ke Pemkab Sumedang, Jawa Barat, Senin 18 Desember 2023.

Ia menyebut, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut ialah dalam rangka melaksanakan studi tiru terkait dengan penyelenggaraan, pemerintahan, pembangunan, dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Sumedang

Studi tiru ke Pemkab Sumedang dirangkai dengan penandatanganan kerjasama pembangunan sistem pemerintahan berbasis elektronik atau SPBE.

Baca Juga:Sumedang Jadi Pemda Digital: Untuk Menuju Sumedang Happy Digital Region!Harapan PJ Sekda Sumedang untuk ASN dalam Kinerja dan Menjalankan Tugas!

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan penandatanganan NPHD dan PKS antara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumedang Bambang Rianto dengan Kadis Kominfo Kabupaten Pulang Pisau Moh Insyafi yang disaksikan Sekda Pulang Pisau dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumedang.

Dilaksanakan sebagai upaya pengembangan sistem pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau berbasis elektronik kedepannya.

Ia menjelaskan, SPBE sendiri merupakan perwujudan dari pemerintahan yang terbuka serta sebagai peningkatan kolaborasi antar sesama instansi daerah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan dari obrolan dengan Bapak Pj Bupati Sumedang. Kami termotivasi, Pulang Pisau bisa lebih maju dan naik kelas. Kami atas nama Pemkab Pulang Pisau merasa bersyukur bisa datang ke Pemkab Sumedang dan diterima dengan sangat baik oleh Bapak Pj Bupati Sumedang beserta jajarannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, SPBE itu merupakan peluang untuk mendorong dan juga mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel, serta untuk meningkatkan kolaborasi antar sesama Instansi dalam mewujudkan tujuan bersama.

Itulah informasi mengenai Kunjungan kerja PJ Bupati Pulang Pisau ke Sumedang untuk studi tiru.

0 Komentar