Buruh Gelar Aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS Hari Ini

Buruh Gelar Aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS Hari Ini
Buruh Gelar Aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS Hari Ini(istimewa/katadata.com)
0 Komentar

sumedangekspresBuruh Gelar Aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS Hari Ini

Hari ini Kamis, (21/12/2023) ratusan masa buruh akan menggelar aksi de demo di Patung Kuda dan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), Jakarta Pusat.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menerangkan titik kumpul pada aksi tersebut berada di Patung Kuda sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga:Cak Imin : Dompet Orang Bekasi Kempis, Sukur Nababan : Rakyat Jangan DihinaHarga Pangan di Tasikmalaya Yang Semakin Mahal

Dalam aksi itu, para buruh memiliki beberapa tuntutan, yaitu UU Cipta Kerja dihapuskan, revisi SK Gubernur tentang Kenaikan Upah Minimum 2024, dan meminta perang Palestina-Israel agar dihentikan.

Ipda Diatmoko Plt. Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan aksi itu akan diikuti sekitar 1.300 orang.

Ia berharap agar aksi tersebut berlangsung dengan damai, aman, dan tertib.

Sekitar 840 personil polisi akan diterjunkan dalam aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS tersebut. Petugas akan tersebar di sejumlah titik di Jakarta Pusat.

Diatmoko mengimbau agar massa buruh gelar aksi di Patung Kuda dan Kedubes AS bisa menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

Perlu diketahui bahwa para anggota dari Partai Buruh dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berencana melakukan demonstrasi di sekitar area Kedutaan Besar Amerika Serikat yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat.

0 Komentar