Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan Penyelidikan

Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan Penyelidikan
0 Komentar

Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan Penyelidikan

SUMEDANGEKSPRES – Kepolisan Resort Sumedang melakukan penyelidikan ihwal tragedi bus bermuatan anggota Pramuka asal Ciamis yang terjungkir di Tanjakan Kiarapayung, Sumedang, Minggu 24 Desember 2023.

“Kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh dan memanggil saksi-saksi untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan tersebut,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono.

Kata Joko, lokasi kejadian berada di sekitar tempat perkemahan. “Saat itu, rombongan yang akan membawa pulang siswa mengalami kecelakaan,” terangnya.

Baca Juga:Kecelakaan Pramuka Madrasah Negeri 2 Aliyah Kabupaten Ciamis di Kirpay: Sejumlah Siswa Mengalami Luka-Lukakuasa Hukum Korban Penganiayaan di Jatinangor Minta Jangan Ada Intervensi dan Intimidasi

Dia menjelaskan, mobil Bus Taruna Galuh Utama dengan nomor polisi AA 1631 ED, yang membawa siswa pulang, mengalami kesulitan menanjak sehingga mundur dan terguling.

” Akibat kejadian tersebut, sejumlah siswa mengalami luka-luka dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Bahkan pihaknya akan mengevaluasi, apakah sopir memaksakan masuk ke jalan yang sempit atau terdapat faktor lain yang memicu kejadian ini.

“Kami akan meminta keterangan dari saksi-saksi yang ada,” ucapnya.

Kejadian ini mengingatkan pentingnya keselamatan dalam setiap perjalanan, terutama saat membawa rombongan siswa. Pihak berwenang akan menilai apakah ada pelanggaran keselamatan yang terjadi, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang. (red)

 

0 Komentar