Nataru, Arus Lalulintas Dialihkan

Nataru, Arus Lalulintas Dialihkan
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pengalihan arus lalu lintas terjadi di arah Nagreg. Hal itu membuat kendaraan sementara waktu dialihkan ke arah gerbang Tol Cisumdawu melalui Simpang Pamulihan keluar Parakanmuncang Cimanggung, baru-baru ini.

Anggota pelaksana Pospam Polsek Cimanggung, Bripka Bambang, melaporkan adanya pengalihan arus jelang Natal.

“Pengalihan ini terjadi akibat adanya perbaikan jalan di sekitar Tol Cileunyi. Bukan karena ada peningkatan kendaraan,” terang Bambang.

Baca Juga:Al-Hikam Gelar Samaan Al-Qur’an di 33 MesjidJatigede Alami Lonjakan Pengunjung

Menurutnya, petugas pos pengamanan operasi lilin Lodaya 2023 sudah disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan dari arah Nagreg menuju Parakanmuncang. Perkiraan menunjukkan bahwa peningkatan arus kendaraan dapat terjadi malam ini dan besok pagi, mengingat libur anak sekolah dan perayaan Natal telah dimulai.

Langkah pengalihan arus ini diambil sebagai upaya preventif untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keamanan para pengguna jalan.

Pihak berwenang berharap bahwa dengan dialihkannya arus melalui Tol Cisumdawu, proses perbaikan jalan di sekitar Tol Cileunyi dapat berlangsung efisien tanpa mengganggu mobilitas masyarakat.

Meskipun pengalihan arus terjadi dalam rangka perbaikan infrastruktur, pihak kepolisian dan petugas pos pengamanan tetap memberikan peringatan kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

“Masyarakat diharapkan dapat memahami dan mendukung langkah-langkah ini guna menjaga kelancaran dan keamanan lal lintas di tengah suasana liburan Natal,” paparnya. (kos)

0 Komentar