Menteri PMK Muhadjir Effendy Tinjau Persiapan dan Arus Mudik Natal 2023 di Tol Jakarta-Cikampek

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Senin, 25 Desember 2023, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy melakukan peninjauan di sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas mudik dan aktivitas masyarakat terkait perayaan Natal tahun 2023 dan Tahun baru 2024.

Dalam kunjungannya, Muhadjir juga mengunjungi Command Center PJR Korlantas Polri yang terletak di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga:Manfaat Ubi Cilembu, Makanan Khas Sumedang: Lezat dan Sehat untuk Tubuh AndaMeningkatnya Tingkat Kekerasan dan Pelecehan Anak di Kabupaten Majalengka: Upaya Perlindungan dan Pendidikan Orang Tua

Di sana ia diperlihatkan beberapa kamera CCTV yang memantau arus lalu lintas di beberapa titik jalan tol dan jalan protokol di berbagai kota/kabupaten.

Berdasarkan hasil laporan yang diterima, situasi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek tergolong padat dan tenang. Namun dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru sebelumnya, jumlah kendaraan yang melewati tol tersebut mengalami peningkatan.

Muhadjir mengimbau para pemudik untuk berhati-hati saat bepergian.

Memeriksa mobil sebelum berkendara merupakan langkah yang dianjurkan Muhadjir untuk menjamin keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Tinjauan Muhadjir tidak terbatas pada Tol Jakarta-Cikampek saja. Ia juga terus melakukan pengecekan arus lalu lintas hingga pintu Tol Cikampek Utama di tanda 70 km.

Saat itu, Muhadjir kembali mendapati jalan tol masih sepi di kedua arah.

Laporan posko pantauan Jasa Marga di lokasi ini juga menunjukkan tidak terjadi kemacetan lalu lintas yang berarti di sepanjang Tol Jakarta-Kalikangkung.

Selain mengamati kondisi lalu lintas, Muhadjir juga mengunjungi objek wisata Wonderland Adventure Waterpark yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga:Optimalisasi Bendungan Sadawarna dalam Mengatasi Tantangan Musim Kemarau dan HujanKejadian Peretasan Terbaru: Website Resmi Pemkot Bandung Tampilkan Artikel Kontroversial tentang Judi Slot

Muhadjir bersama sejumlah pengelola objek wisata dan rekannya Forkopimda melihat banyak masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi objek wisata tersebut.

Tinjauan Muhadjir tidak berhenti di situ. Ia juga menyempatkan diri untuk melihat persiapan ibadah umat Kristiani dalam rangka perayaan Hari Natal 2023 di Gereja Immanuel Karawang yang berlokasi tidak jauh dari titik kunjungan sebelumnya.

Dengan kunjungan ini, Muhadjir Effendy menegaskan komitmennya dalam memastikan kelancaran arus mudik dan keselamatan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Melalui tinjauannya, diharapkan langkah-langkah preventif dapat diambil untuk mengatasi potensi kepadatan dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi semua pemudik.***

0 Komentar