Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online: Simak Cara Mudahnya!

Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online
Perubahan Data BPJS Kesehatan Bisa Dilakukan Secara Online(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Perubahan data BPJS kesehatan bisa dilakukan secara Online, ada yang harus di rubah data BPJS milikmu?

Ternyata ada cara mudahnya loh, kamu bisa melakukan perubahan secara Online tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS kesehatan.

Anggota peserta BPJS Kesehatan memiliki sejumlah keuntungan terutama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:Ucapan Hari Natal dan Tahun Baru untuk Orang Terkasih!Cara Membangun Semangat di Hari Senin: Pengennya Liburan Padahal Sudah Masuk Kerja Lagi!

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan alhamdulillah selama berobat sangat membantu. Saya mengambil faskes di klinik dokter karena di Puskesmas sudah penuh. Selalu mendapatkan pelayanan prima.

Belum lama ini, Beben yang bekerja sebagai wiraswasta, sempat melarikan sang istrinya ke rumah sakit karena mengalami pingsan.

Namun takdir Alloh tak tertolong dan harus meninggal dunia. Alhamdulilah seluruh biaya perawatan ditangani BPJS Kesehatan

Menyarankan kepada peserta lainnya untuk kemudahan proses rawat inap di rumah sakit jangan sampai menunggak iuran premi.

Karena salah satu anggota keluarganya yang juga peserta BPJS Kesehatan meninggal, Beben memutuskan untuk melaporkannya ke BPJS Kesehatan agar kepesertaan dari almarhumah istrinya dihapus dari BPJS Kesehatan.

Terlebih dahulu Beben mengurus surat keterangan kematian dari desa/kelurahan setempat.

Kemudian  datang ke Kantor BPJS Kesehatan disarankan untuk melaporkannya secara online melalui aplikasi Whatsapp Pandawa.

Baca Juga:Mengapa Orang Melakukan Bullying? Bagaimana Dampaknya?Liburan Tahun Baru di Toga Hill Sumedang: Nikmati Panorama Alam Sekaligus Liwetan yang Endul Pisan!

Setelah dihubungi nomor Whatsapp Pandawa akan dikirim balik link kebutuhan pelayanan dari BPJS Kesehatan. Kemudian dipilih layanan hapus kepesertaan.

Nanti muncul formulir isian dengan memasukan nama anggota keluarga yang meninggal tersebut. Jangan lupa lampirkan file Surat Kematian dan KK yang telah discan terlebih dahulu. Kemudian unggah dan selesai.

Setelah mengisi lengkap formulir tadi, dari Pandawa akan masuk notifikasi yang menyebutkan ajuan data sudah diterima dan akan segera diproses oleh pihak BPJS Kesehatan.

Tidak lama pada sore harinya ada pemberitahuan lagi melalui Pandawa bahwa ajuan penghapusan anggota keluarga yang meninggal telah berhasil dan bisa langsung dicek melalui aplikasi JKN Mobile.

Itulah informasi mengenai Perubahan data BPJS kesehatan bisa dilakukan secara Online.

0 Komentar