Bawaslu Sumedang Buka Rekrutmen Pengawas TPS Awal Januari 2024 Mendatang

Bawaslu Sumedang Buka Rekrutmen Pengawas TPS Awal Januari 2024 Mendatang
Bawaslu Sumedang Buka Rekrutmen Pengawas TPS Awal Januari 2024 Mendatang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Bawaslu Sumedang Buka Rekrutmen Pengawas TPS Awal Januari 2024 Mendatang.

Berita baik bagi warga Sumedang yang tertarik untuk menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dari tanggal 2 hingga 6 Januari 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang akan membuka pendaftaran untuk Pengawas TPS Pemilu di wilayah tersebut.

Fachrulroji Al Fitri, Koordinator Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kabupaten Sumedang, mengungkapkan bahwa rencananya pendaftaran Pengawas TPS di Kabupaten Sumedang akan dibuka pada tanggal 2 sampai 6 Januari 2024, seperti yang diumumkan pada Selasa, 26 Desember 2023.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Film Home Alone : Script Film Favorit Keluarga Ketika Natal ini Ternyata Dibuat 9 HariKado Natal, Putri Candrawathi Dapat Remisi 1 Bulan, Ferdy Sambo Ngga Dulu

Fachrulroji Al Fitri menjelaskan bahwa Bawaslu Sumedang saat ini tengah melakukan persiapan untuk memastikan kelancaran proses rekrutmen anggota Pengawas TPS Pemilu.

Salah satu persiapannya termasuk mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) untuk membentuk Pengawas TPS bersama seluruh Ketua Panwascam dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

Pada rapat tersebut, dibahas berbagai hal termasuk kelengkapan persyaratan bagi calon Pengawas TPS dan waktu pendaftaran yang telah diumumkan oleh Bawaslu RI ke seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk diteruskan ke tingkat Kecamatan dan Desa di seluruh Indonesia.

Fachrulroji menyampaikan bahwa berdasarkan data Bawaslu, kebutuhan personil untuk tenaga Pengawas TPS di Kabupaten Sumedang mencapai 3.671 orang.

Angka ini disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang, yaitu 3.671 TPS ditambah 14 TPS khusus.

Dengan dibukanya pendaftaran Pengawas TPS, Fachrulroji mengajak masyarakat yang berminat untuk menjadi Pengawas TPS agar mendaftar melalui Sekretariat Panwas Kecamatan di wilayah masing-masing.

Demikian pembahasan mengenai Bawaslu Sumedang Buka Rekrutmen Pengawas TPS Awal Januari 2024 Mendatang.***

0 Komentar