Pemkab Alokasikan Dana 4 M Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani di Sumedang

Pemkab Alokasikan Dana 4 M Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani di Sumedang
Pemkab Alokasikan Dana 4 M Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani di Sumedang(istimewa/bandung.bisnis.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Alokasikan Dana 4 M Untuk Pembangunan Jalan Usaha Tani di Sumedang

Pemerintah Kabupaten Sumedang telah mengalokasikan dana sebesar Rp 4,16 Miliar untuk pembangunan jalan usaha tani yang diberikan kepada 22 kelompok tani di Sumedang.

Anggaran tersebut diperoleh dari APBD, BKK Jabar, Dan DAK. Pj Bupati Herman Suryatman menjelaskan selain menggunakan APBD Sumedang, Bantuan Keuangan Provinsi, Dana Alokasi Khusus dan juga ada dari Dana Desa.

Baca Juga:Liga 3 Seri 1 Jawa Barat Sukses Digelar di Kabupaten Garut, Persigar 0-1 Depok CityTega, Anak Dibunuh Ayah Kandung Menggunakan Tombak di NTT

Selain itu membeberkan, Jalan Usaha Tani di Sumedang di bangung di sentra kebun mangga di kawasan Kadu, Lebaksiuh, Cintajaya (Kaleci), Kecamatan Jatigede.

Selain itu Pemkab mengalokasikan pembangunan Jalan Usaha Tani untuk Gapoktan Mekar Saluyu, Desa Kadu dan Gapoktan Maju Sejahtera Desa Lebaksiuh masing-masing Rp 200 juta.

Dengan pembangunan tersebut ia berharap
dapat mempermudah petani dalam melakukan pergerakan terkait kegiatan pertanian, seperti mengakses alat dan mesin pertanian serta bahan-bahan yang dibutuhkan, serta mempermudah proses distribusi hasil panen.

Selain itu Pemkab Sumedang juga akan terus memberikan fasilitasi untuk pembangunan infrastruktur jalan usaha tani di Sumedang yang diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Sumedang.

Menurutnya jalan pertanian berfungsi sebagai infrastruktur transportasi di area pertanian untuk memfasilitasi kelancaran pergerakan alat dan mesin pertanian, mengangkut peralatan produksi ke lahan pertanian, serta mengangkut hasil-hasil pertanian dari lahan tersebut.

0 Komentar