Longsor di Desa Girimukti Sumedang, Jalan Penghubung Sumedang-Subang Terganggu

Longsor di Desa Girimukti Sumedang, Jalan Penghubung Sumedang-Subang Terganggu
Longsor di Desa Girimukti Sumedang, Jalan Penghubung Sumedang-Subang Terganggu (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Longsor di Desa Girimukti Sumedang, Jalan Penghubung Sumedang-Subang Terganggu.

Sebuah tebing setinggi 15 meter di Dusun Jamban RT03/03, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, mengalami longsor pada malam Rabu (27/12/2023).

Kejadian ini dipicu oleh hujan deras yang terus-menerus, menyebabkan seluruh badan jalan di area tersebut tertutup oleh material longsor, membuat akses kendaraan tidak mungkin dilalui.

Atang Sutarno, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, menjelaskan bahwa tanah longsor terjadi setelah hujan deras melanda kawasan tersebut sejak sore.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 20.30,” ujar Atang.

Baca Juga:Timnas AMIN Tak Punya Uang untuk Cetak Alat Peraga Kampanye, Ahmad Ali : Modal Kami Hanya GagasanMengaku Disuruh Mendukung AMIN oleh Sang Guru, Ini Biografi Abah Aos Guru Dari Eka Anugrah yang Sumbangkan 100 Mobil Unit Pemenangan AMIN

Material longsor yang menutup jalan mengakibatkan gangguan pada ruas jalan alternatif yang menghubungkan Sumedang-Subang, dan hingga pukul 23.30, kendaraan tidak dapat melintas.

Atang menyatakan bahwa pembersihan material longsor, yang memiliki lebar sekitar 20 meter, tidak dapat dilakukan secara manual karena khawatir terjadi longsor susulan. Proses pembersihan masih menunggu kehadiran alat berat.***

0 Komentar