Nasib Oknum Pekerja yang ‘Mandi’ Beras Bulog

Nasib Oknum Pekerja yang 'Mandi' Beras Bulog
Nasib Oknum Pekerja yang 'Mandi' Beras Bulog (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Nasib Oknum Pekerja yang ‘Mandi’ Beras Bulog.

Seorang pekerja lepas dipecat setelah video kontroversial menunjukkan dia telanjang dada sambil ‘mandi’ dalam beras Bulog menjadi viral.

Tidak hanya itu, Kepala Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara, tempat kejadian tersebut, juga menerima surat peringatan (SP) dan dimutasi.

Tindakan tegas diambil oleh Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya, yang menyatakan bahwa oknum buruh harian lepas yang terlibat dalam video tersebut tidak lagi bekerja, dan Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 telah diberikan SP dan dimutasi

Baca Juga:Sumedang Jadi Objek Study Tour SDN 1 Ketilang Kota CirebonSumedang Akan Diguyur Hujan Deras Tiga Hari Berturut-turut Menjelang Tahun Baru

. Insiden ini terjadi pada Selasa, 19 Desember 2023, di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara.

Tomi menyampaikan penyesalan atas kejadian dalam video tersebut dan menjelaskan bahwa insiden itu terjadi selama proses pengarungan beras yang mengalami kerusakan saat diangkut dari kapal ke gudang.

Beras tersebut akan diolah kembali menggunakan mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog.

“Sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari Kapal menuju ke gudang-gudang Bulog yang artinya ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR,” jelas Tomi.

Sebagai tanggapan atas insiden tersebut, Tomi menegaskan bahwa manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang untuk mencegah terulangnya tindakan yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

“Bulog telah memiliki standarisasi mutu dan quality control untuk menjaga proses dan kualitas beras. Atas kejadian ini, manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Demikian pembahasan mengenai Nasib Oknum Pekerja yang ‘Mandi’ Beras Bulog.***

0 Komentar