Bangunan Terbakar Kerugian Capai Miliaran di Jayapura: Begini Kronologinya!

Bangunan terbakar kerugian capai miliaran di Jayapura
Bangunan terbakar kerugian capai miliaran di Jayapura(ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Bangunan terbakar kerugian capai miliaran di Jayapura, sejumlah bangunan beserta isinya hangus terbakar, di antaranya Kantor Denkesyah, kios manset dan Perumahan Dinas Jabatan Kasi Korem 172/PWY Jayapura. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Toko tersebut menjual Baju, Sepatu dan Sendal sehingga kobaran Api cepat merambat dan membesar sehingga menjalar dengan cepat membakar Bangunan Kantor serta kios lainnya yang berada di lingkungan Asrama Korem 172/PWY Waena.

Peristiwa bermula saat massa pengantar jenazah melintas di lampu merah Waena. Lalu ada sejumlah orang yang melemparkan batu ke arah aparat keamanan yang berjaga di depan gapura masuk Asrama Korem 172/PWY Waena.

Baca Juga:Ayah Bunuh Anak di Gresik Pidana Seumur Hidup: Ini Kronologinya!Firli Bahuri Mengundurkan Diri dari KPK: Apakah Ini Akhir dari Semuanya?

Merespons aksi tersebut, anggota melakukan tembakan peringatan dan sejumlah upaya untuk mengendalikan situasi. Sayangnya, aksi anarkis berlanjut, memicu pembakaran beberapa bangunan di sekitar Lampu Merah Waena.

Kasus pembakaran itu terjadi di Area Bucen III Waena, Jayapura pada Kamis (28/12) sekitar pukul 17.50 WIT. Satu unit AWC Polda Papua tiba di tempat kejadian untuk membantu pemadaman pada pukul 18.10 WIT.

Aparat kepolisian dan petugas pemadam kebakaran (damkar) berupaya memadamkan kebakaran bersama. Kemudian dikerahkan dua satuan setingkat kompi (SSK) anggota gabungan TNI/Polri dan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Benny menyebutkan kebakaran di Lingkungan Asrama Korem 172/PWY Waena berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Aparat kepolisian saat ini tengah melakukan pendataan terkait pelaku usaha dan korban yang terdampak. Selain itu, penyelidikan intensif terus dilakukan untuk mengungkap motif dan dalang di balik peristiwa ini.

Polisi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bekerja sama dalam memberikan informasi yang dapat membantu proses penyelidikan lebih lanjut.

Itulah informasi mengenai Bangunan terbakar kerugian capai miliaran di Jayapura.

0 Komentar