Gonjang Ganjing PPP, Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Gibran

Gonjang Ganjing PPP, Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Gibran
Gonjang Ganjing PPP, Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Gibran(istimewa/antaranews.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Gonjang Ganjing PPP, Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Gibran

Partai yang berlambangkan kabah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah diterpa gonjang ganjing masalah di internalnya.

Ditengah isu Partai PPP tidak lolos ke parlemen, baru baru ini sejumlah kader PPP telah mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi itu mengatasnamakan diri ‘Pejuang PPP’ mendeklarasikan Prabowo-Gibran di Hotel Ambhara, kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga:Ketua PWNU Jatim Dicopot, Ini Kata Sekjen PBNUMonumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat Selesai Direnovasi, Telah Diresmikan Pj Gubernur Jabar

Tokoh PPP yang hadir dalam deklarasi itu antaranya Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Hj. Hizbiyah Rochim, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Witjaksono hingga kader PPP Raden Agung Zainal Abidin.

Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, hadir dalam acara deklarasi tersebut. Dalam pidatonya, Hizbiyah Rochim meminta untuk bersungguh-sungguh dalam usaha memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Deklarasi itu dibacakan oleh Witjaksono, ia berkomitmen untuk memprioritaskan berbagai program pemerintahan.

“Setelah melalui proses pertimbangan yang matang dan dorongan para kiai, bu nyai dan alim ulama dan kader di daerah, kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Bapak Letjen (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres,” kata Witjaksono, dikutip dari cnnindonesia.com Jumat (29/12/2023).

Dalam menghadapi situasi gonjang ganjing PPP, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi sedang merencanakan tindakan untuk menegakkan aturan partai bagi anggota PPP yang memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024.

Arwani menegaskan bahwa DPP PPP tetap bersatu untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Dia menyatakan bahwa PPP saat ini sedang fokus pada upaya memenangkan suara dari basis massa untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

Di tengah gonjang ganjing PPP survei Indikator Politik Indonesia mencatat PPP menjadi satu dari delapan partai yang diperkirakan tidak lolos ambang batas parlemen. PPP berada di urutan kedelapan dengan elektabilitas 2,8 persen.

0 Komentar