Solusi Diplomatik Hampir Habis, Israel Peringatkan Hizbullah dan Lebanon

Solusi Diplomatik Hampir Habis, Israel Peringatkan Hizbullah dan Lebanon
Solusi Diplomatik Hampir Habis, Israel Peringatkan Hizbullah dan Lebanon(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Solusi Diplomatik Hampir Habis, Israel Peringatkan Hizbullah dan Lebanon

Solusi diplomasi antara Israel dan Hizbullah waktunya hampir habis, Benny Gantz yang merupakan anggota Kabinet perang Israel peringatkan Hizbullah dan Lebanon akan melakukan serangan ke Lebanon jika terus melakukan serangan ke Israel utara.

Panglima Angkatan Pertahanan Israel Herzi Halevi menegaskan, pasukannya sudah disiapkan untuk melawan pertempuran di utara Israel.

Baku tembak lintas batas Lebanon Vs Israel telah meningkat sejak perang Hamas Vs Israel terbaru dimulai pada 7 Oktober.

Baca Juga:Kantor Pemda Sumedang Didemo WALHI Jabar dan Poktan Margawindu Tuntut Selesaikan Konflik AgrariaSopir Angkutan di Sumedang Ikuti Tes Urin dan Pengecekan Armada

Sumber keamanan Israel memberitahu Reuters pada Rabu (27/12) bahwa Hizbullah telah melakukan serangan lintas batas dalam jumlah terbesar dalam satu hari sejak 8 Oktober. Situasi ini menimbulkan kekhawatiran bahwa konflik di Jalur Gaza berpotensi meluas ke wilayah lainnya.

“Situasi di perbatasan utara Israel menuntut perubahan,” kata Gantz dalam konferensi pers pada Rabu malam.

“Apabila komunitas internasional dan pemerintah Lebanon tidak mengambil langkah-langkah untuk mencegah penembakan terhadap warga Israel di wilayah utara serta menjauhkan Hizbullah dari perbatasan, IDF akan mengambil tindakan,”

Rami Mortada, Duta Besar Lebanon di Inggris, menyatakan bahwa sebenarnya negaranya yang menjadi sasaran serangan dan pihak yang seharusnya menahan diri dari Israel.

0 Komentar