Kasus Narkoba yang Ditangani Polri Sepanjang 2023: Ada Artis yang Tersandung Narkoba!

Kasus Narkoba yang ditangani Polri sepanjang 2023
Kasus Narkoba yang ditangani Polri sepanjang 2023(ist)
0 Komentar

sumedangekspres-Kasus Narkoba yang ditangani Polri sepanjang 2023, kasus narkoba di Indonesia ternyata cukup banyakl apalagi sepanjang 2023 ini, sejumlah kasus narkoba menggegerkan publik, melibatkan artis hingga selebgram.

Jajaran kepolisian secara intensif melakukan penindakan terhadap jaringan narkoba. Namun demikian, mata rantai narkoba di Indonesia masih menjadi pekerjaan rumah (PR), tidak hanya kepolisian tetapi instansi lainnya yang berkaitan dengan pintu masuk narkotika.

Berkat kerja sama yang erat kepolisian dengan sejumlah instansi, sejumlah kasus-kasus narkoba besar berhasil diungkap jajaran kepolisian. Berikut rangkumannya.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Terbaik Bandung untuk Menyambut Tahun Baru 2024!Rekomendasi Tempat Malam Tahun Baruan di Makassar

1. Kasus Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Kasus narkoba jaringan Fredy Pratama merupakan kasus fenomenal yang diungkap Tim Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Polda Jambi, Polda Lampung, dan Polda Banten. Operasi bersandikan ‘Escobar’ ini menangkap 39 tersangka jaringan Fredy Pratama alias Cassanova yang merupakan DPO polisi sejak 2014 silam.

Fredy Pratama merupakan gembong narkoba terbesar di Indonesia yang mengendalikan jaringannya dari Thailand. Fredy Pratam juga masuk dalam daftar red notice di Interppol. Jaringan ini juga melibatkan mertua Fredy Pratama yang juga merupakan gembong narkoba di Thailand. Fredy Pratama diketahui menikah dengan seorang wanita asal Thailand.

Sejumlah pesohor juga ditangkap dalam kaitan jaringan Fredy Pratama ini, di antaranya selebgram asal Lampung Adelia Putri Salma. Adelia dijerat dalam kasus pencucian uang sebab menampung uang hasil kejahatan suaminya Kadafi alias David yang kini mendekam di Lapas Nusakambangan. Selain Adelia Putri Salma, selebgram asal Makassar bernama Nur Utami juga ditetapkan sebagai tersangka kasus pencucian uang. Nur Utami diduga menikmati hasil penjualan narkoba suaminya, S, yang merupakan jaringan Fredy Pratama.

2. Kasus Narkoba Ammar Zoni
Selanjutnya, kasus narkoba yang menggegerkan publik melibatkan sejumlah artis. Salah satunya adalah artis Ammar Zoni.

Tertangkapnya Ammar Zoni ini cukup mengagetkan publik. Lantaran ia ditangkap untuk ketiga kalinya dalam kasus narkoba.

Ammar Zoni ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (12/12) malam lalu. Dari Ammar Zoni disita ganja dan sabu.

Pesinetron Ammar Zoni terancam diperberat hukumannya usai kembali ditangkap polisi terkait kasus narkoba untuk ketiga kalinya. (Annisa Aulia/detikcom)

0 Komentar