Jatihurip Salurkan BLT DD

Jatihurip Salurkan BLT DD
0 Komentar

sumedangekapres, KOTA – Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2023. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jatihurip Tata kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat (29/12) bertempat di balai Desa Jatihurip.

Kepala Desa Jatihurip, Tata, menjelaskan kepada Sumeks, penerima BLT DD tahun ini tidak sama seperti tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 hanya yang warga yang terdata dengan kategori miskin ekstrim yang mendapatkan BLT DD.

“Saat Ini yang kami salurkan adalah bantuan BLT DD tahaf akhir dari anggaran Dana Desa tahun 2023 kepada 55 KPM,” ucapnya

Baca Juga:Madrasah Gusuran Tol TerbengkalaiWarga Hadang Truk Pengangkut Sampah

Kades menjelaskan, untuk tahun 2024 untuk BLT DD akan ada dan kemungkinan aturannya juga akan tetap sama BLT DD hanya diperuntukan bagi warga yang miskin ekstrim dan lanjut usia.

Dia juga mengungkapkan, untuk program DD ke depan dia berharap program BLT DD ini bisa membantu permodalan bagi wargabyang miskin yang ingin berjualan atau usaha.

“Kami Pemerintah Jatihurip berharap kepada Pemerintah kedepan dari progran BLT DD ini ada program permodalan, khususnya bagi warga kami yang miskin untuk berjualan dan usaha,” ujarnya.

Hal ini lanjut dia, untuk menumbuhkan jiwa usaha di masyarakat miskin yang bertujuan untuk memperbaiki taraf kehidupanya

“Jadi masyarakat miskin tersebut akan berupaya untuk usaha. Kita coba memberikan pancingnya jangan terus diberi ikannya,” ungkap Kades

Kades berharap BLT DD bisa menurunkan kemiskinan dan angka stunting di desanya serta bermanfaat dalam pemulihan ekonomi warganya.

“Harapan kami sebagai pemerintahan desa dengan adanya bantuan BLT Dana Desa ini pertama bisa menurunkan kemiskinan. Kedua bisa menurunkan angka stunting dan mudah-mudahan taraf hidup masyarakat yang menerima itu ada perubahan ke arah yang lebih baik di tahun 2024,” tutupnya.

0 Komentar