Diusulkan Jadi Ketum PDI-P, Jokowi Pilih Menjadi Ini

Diusulkan Jadi Ketum PDI-P, Jokowi Pilih Menjadi Ini
Diusulkan Jadi Ketum PDI-P, Jokowi Pilih Menjadi Ini (ist/doc. Sekretariat Presiden)
0 Komentar

sumedangekspres – Diusulkan Jadi Ketum PDI-P, Jokowi Pilih Menjadi Ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menyatakan niatnya untuk kembali ke Solo dan menjalani masa pensiun setelah masa jabatannya berakhir pada tahun ini.

Pemimpin tertinggi Indonesia tersebut juga mengungkapkan preferensinya untuk hidup sebagai warga biasa setelah muncul spekulasi tentang kemungkinan dirinya menjadi Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) setelah melepaskan jabatannya pada Oktober 2024.

Dalam pernyataannya yang diambil dari saluran Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (2/1/2024), Jokowi mengungkapkan, “Saya akan kembali ke Solo dan hidup sebagai warga biasa.”

Baca Juga:Apakah Tol Cisumdawu Akan Ditutup Usai Keretakan Pada Terowongan Akibat Gempa di Sumedang? Simak Jawabannya di SiniMengapa Gempa Sumedang Menyebabkan Kerusakan Parah? Inilah Penjelasannya

Sebelumnya, Jokowi juga menolak untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) setelah melepaskan jabatan Kepala Negara.

Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan terhadap saran agar ia mengambil peran sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk menggantikan Megawati Soekarnoputri yang telah memimpin partai tersebut selama 24 tahun.

“Saya ingin pensiun dan pulang ke Solo,” tegasnya usai menghadiri perayaan HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Kamis (5/10/2023).

Jokowi juga meyakinkan bahwa banyak kader PDIP yang lebih muda dan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Megawati yang pensiun sebagai Ketum PDIP, termasuk Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Demikian pembahasan mengenai Diusulkan Jadi Ketum PDI-P, Jokowi Pilih Menjadi Ini.***

0 Komentar