Arus Lalu Lintas Padat, Namun Tingkat Kecelakaan Turun di Tol Cikopo-Palimanan Selama Libur Tahun Baru 2024

Tol Cikopo-Palimanan
Tol Cikopo-Palimanan (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada puncak arus balik libur panjang Tahun Baru 2024, operator Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Astra Tol Cipali mencatat bahwa sebanyak 80 ribu unit kendaraan dari arah timur menuju barat telah melintasi ruas tol tersebut.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo, mengungkapkan bahwa sekitar 32 ribu unit kendaraan masih diperkirakan akan melakukan perjalanan melalui ruas Jalan Tol Cipali pada arus balik ini.

Momen mudik Natal pada 23 Desember 2023 menjadi puncak pergerakan kendaraan di Jalan Tol Cipali, dengan total 134 ribu unit kendaraan melintas.

Baca Juga:Kebijakan Jokowi Terbukti Efektif, Harga Cabai Rawit dan Beras Terkendali Pasca-Natal dan Tahun Baru 2024Usulan Penundaan Penyaluran Bansos hingga Pemilu 2024: Pro dan Kontra

Sri Mulyo menyebutkan bahwa selama momen mudik Natal 2023, lebih dari 1,2 juta kendaraan melakukan perjalanan ke berbagai destinasi melalui Jalan Tol Cipali.

Meskipun volume kendaraan saat ini tinggi, Sri Mulyo menyatakan bahwa tingkat kecelakaan di ruas tol tersebut pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 cenderung turun hingga 6 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman, melaporkan bahwa situasi di Jalan Tol Cipali saat ini terpantau ramai lancar.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, bahkan turun langsung ke ruas tol untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Arif menegaskan komitmen penuh dari jajaran Polresta Cirebon untuk menjaga kelancaran lalu lintas, terutama di Jalan Tol Cipali saat ini.***

Demikian merupakan artikel mengenai rus Lalu Lintas Padat, Namun Tingkat Kecelakaan Turun di Tol Cikopo-Palimanan Selama Libur Tahun Baru 2024.

0 Komentar