Atalia Praratya Kamil Apresiasi Aplikasi SITABAH Milik Sumedang

Atalia Praratya Kamil Apresiasi Aplikasi SITABAH Milik Sumedang
Atalia Praratya Kamil Apresiasi Aplikasi SITABAH Milik Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Atalia Praratya Kamil Apresiasi Aplikasi SITABAH Milik Sumedang.

Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil atau yang akrab disapa Bu Cinta, memberikan penghargaan terhadap Aplikasi Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah (SITABAH) yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut disampaikan pada Selasa, 2 Januari 2024, setelah melakukan peninjauan di lokasi bencana gempa di Kelurahan Kotakaler dan Kelurahan Cipameungpeuk, bersama dengan Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dan Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana Dewi.

Atalia menyatakan bahwa penanganan bencana di Kabupaten Sumedang telah berjalan dengan baik dan responsif, terutama dengan dukungan dari aplikasi SITABAH.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Rabu 03 Januari 2024Jadwal Sholat Sumedang Rabu 03 Januari 2024

Ia menekankan bahwa di bawah kepemimpinan Pj Bupati Herman, penanganan bencana telah menjadi sangat responsif.

Pemanfaatan teknologi, seperti aplikasi SITABAH, telah membantu dalam memantau lokasi bencana secara detail, termasuk informasi nama, alamat, dan kondisi bangunan.

Penggunaan teknologi ini dianggap Atalia sebagai langkah yang positif, dan ia berharap bahwa inisiatif Pemkab Sumedang dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Ia menyoroti pentingnya memiliki data yang baik untuk membuat keputusan yang tepat, dan ia menyebut bahwa SITABAH membantu dalam memberikan bantuan yang sesuai dengan tingkat kerusakan yang terjadi.

Atalia juga menekankan bahwa SITABAH memainkan peran penting dalam penanganan kebencanaan dengan memberikan bantuan yang tepat sasaran.

Ia berharap masyarakat dapat diberdayakan dengan edukasi agar mereka mengetahui tindakan yang harus diambil saat terjadi bencana.

Demikian pembahasan mengenai Atalia Praratya Kamil Apresiasi Aplikasi SITABAH Milik Sumedang.***

0 Komentar