Skandal Viral! Video Satpol PP Garut Dituduh Dukung Gibran Sebagai Cawapres Prabowo Gibran Jawa Barat? Ini Kata Tim Kampanye Daerah

Video Satpol PP Garut Dituduh Dukung Gibran
Video Satpol PP Garut Dituduh Dukung Gibran(ist/red)
0 Komentar

sumedangekspres – Skandal Viral! Video Satpol PP Garut Dituduh Dukung Gibran Sebagai Cawapres Prabowo Gibran Jawa Barat? Ini Kata Tim Kampanye Daerah! 4 Januari 2024, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Jawa Barat angkat bicara menyusul viralnya sebuah video yang diduga memberikan dukungan pada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Video Satpol PP Garut Dituduh Dukung Gibran

Video kontroversial tersebut menunjukkan anggota Satpol PP, namun TKD menegaskan bahwa tidak ada narasi yang mendukung Gibran.

Menurut Ketua TKD Jabar, Ridwan Kamil, video yang sedang ramai diperbincangkan itu sebenarnya dibuat pada awal Oktober 2023, jauh sebelum proses pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dimulai.

Baca Juga:Suzuki Katana Rahasia Jeep Mini di Balik Spesifikasi dan KelebihanyaMengejutkan! BPH Migas Catat Rekor Penerimaan PNBP Tahun 2023 Mencapai Rp 1,39 Triliun

“Video ini bukanlah dukungan pada Gibran. Informasi yang kami terima menyatakan bahwa pembuatan video itu sebagai ungkapan terima kasih, bukan sebagai bentuk dukungan politik,” ungkap Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menegaskan bahwa anggota Satpol PP yang terlibat tidak menyadari bahwa video tersebut bisa diinterpretasikan sebagai dukungan terhadap Gibran sebagai calon wakil presiden.

Mereka telah menjalani sidang kode etik dan menerima sanksi, meskipun bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mengenai viralnya video ini, politikus Partai Golkar ini menyerukan pentingnya menjaga netralitas ASN dan TNI/Polri dalam pesta demokrasi yang adil.

TKD Jawa Barat bersikeras mendukung netralitas serta mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga keberlangsungan demokrasi yang bersih dan transparan.

Skandal video ini telah menimbulkan kehebohan di media sosial setelah beredar beberapa hari yang lalu.

TKD Prabowo Gibran Jawa Barat mengklarifikasi bahwa video tersebut tidak memiliki kaitan dengan politik dan mereka mendukung proses demokrasi yang adil serta menjaga netralitas aparatur negara. (red)

0 Komentar