Solidaritas : Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610 Sumedang Giat Bakti Sosial Kesehatan

Solidaritas : Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610 Sumedang Giat Bakti Sosial Kesehatan
Solidaritas : Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610 Sumedang Giat Bakti Sosial Kesehatan (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Solidaritas : Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610 Sumedang Giat Bakti Sosial Kesehatan.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berdinas di wilayah yang erat hubungannya dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Kotakaler Serda Ate memiliki kemampuan untuk dengan cepat mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

Sebagai contoh tindakan yang diambil oleh Serda Ate, Babinsa Kelurahan Kotakaler, dalam upaya mengetahui kondisi kesehatan warga di tenda darurat, ia langsung berkoordinasi dengan pos kesehatan dari Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610/SMD.

Baca Juga:Pembersihan Dampak Gempa Sumedang : Dedikasi Anggota TNI-Polri di SumedangDana Stimulan Korban Gempa Sumedang Hanya untuk Renovasi Rumah yang Rusak

Mereka melakukan pengecekan kesehatan di Babakan Hurip Rt 02 Rw 08 Kel Kotakaler Kec Sumedang Utara pada Jum’at (05/01/2024).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan tersebut, hadir Lettu CKM Suyanto, dr Parhan, Pasimin Kes Lettu CKM Rudianto, Srm Aceng Sugiharto, Peltu Ganjar, serta warga sekitar yang memerlukan pengobatan.

Lettu CKM Suyanto menyampaikan bahwa tim kesehatan mendapatkan laporan dari Babinsa tentang kondisi warga di lokasi tenda darurat, dan mereka ingin memastikan kesehatan warga setelah gempa.

Ia menjelaskan bahwa setelah menerima laporan tersebut, tim kesehatan segera mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan kesehatan, termasuk tensi darah, pemeriksaan gula darah, dan memberikan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak gempa bumi.

Lanjut Lettu CKM Suyanto, hasil pengecekan kesehatan di tenda darurat menunjukkan bahwa semua warga yang diperiksa berada dalam keadaan sehat.

Ia menegaskan kesiapan tim kesehatan untuk bergerak dan melayani masyarakat 24 jam jika ada kebutuhan kesehatan yang mendesak.

Demikian pembahasan mengenai Solidaritas : Denkesyah 030402 Garut dan Kesdim 0610 Sumedang Giat Bakti Sosial Kesehatan.***

0 Komentar