Korea Utara Tembakan Artileri ke Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan Berikan Peringatan Keras!

Korea Utara Tembakan Artileri ke Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan Berikan Peringatan Keras!
Korea Utara Tembakan Artileri ke Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan Berikan Peringatan Keras! (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Situs berita terbesar di Korea Selatan NAVER, merilis sebuah artikel pada Sabtu (6/1) pukul 20.31 KST.

Berita tersebut melaporkan bahwa Korea Utara telah meluncurkan proyektil ke laut selama 2 hari berturut-turut, dengan sekitar 60 proyektil diluncurkan diperairan dekat dengan pulau Yeonpyeong.

Dilaporkan bahwa pada tanggal 6/1, Angkatan Bersenjara Korea Selatan (Joint Chiefsof Staff, yang disebut JCS) mengumumkan bahwa Tentara Korea Utara telah meluncurkan senjata artileri pantai ke laut dekat Pulau Yeonpyeong.

Baca Juga:Presiden Joko Widodo Belum Dapat Undangan untuk HUT ke-51 PDI PerjuanganKecelakaan Kereta di Jalur Tunggal: Panggilan Penting untuk Peningkatan Keselamatan Transportasi Indonesia

Pada tanggal 5/1 mereka juga melakukan tembakan artileri sebanyak lebih dari 200 kali di sekitar gunung Jangsan di Utara Pulau Baengnyeong dan gunung Sancak di utara Pulau Yeonpyeong.

JCS mengungkapkan bahwa pihaknya mengingatkan dan mendesak dengan keras Korea Utara untuk segera menghentikan tembakan artileri berulang kali di Zona Pelanggaran Tindakan Musuh, yang mengancam perdamaian di Semenanjung Korea dan meningkatkan ketegangan.

Meskipun Korea Selatan tidak merespon tembakan artileri tersebut, Marinir Korea Selatan merespons tembakan 200 proyektil yang ditembakan oleh Korea Utara dengan menembakkan lebih dari 400 proyektil sebagai tanggapan.

JCS juga mengungkapkan jika Korea Utara terus mengancam perdamaian dengan tembakan artileri berulang kali di Zona Pelanggaran Tindakan Musuh, Tentara Korea Selatan akan mengambil tindakan militer yang tegas sesuai dengan tindakan yang layak.

Demikian merupakan artikel mengenai Korea Utara Tembakan Artileri ke Pulau Yeonpyeong, Korea Selatan Berikan Peringatan Keras!

0 Komentar