TNI Bersihkan Kawasan Rawan Banjir

SEMANGAT: Anggota Kodim 0610/Sumedang bersama warga di Dusun Maleber Rt 02/Rw04 Desa Wado Kecamatan Wado melaksanakan Kegiatan Karya Bakti.
SEMANGAT: Anggota Kodim 0610/Sumedang bersama warga di Dusun Maleber Rt 02/Rw04 Desa Wado Kecamatan Wado melaksanakan Kegiatan Karya Bakti.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Anggota Kodim 0610/Sumedang bersama warga di Dusun Maleber Rt 02/Rw04 Desa Wado Kecamatan Wado melaksanakan Kegiatan Karya Bakti. Mereka membersihan selokan sepanjang 50 meter dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang kapten Inf Ade Army, Senin (08/01).

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat sejumlah anggota TNI dan warga turun masuk ke jalan yang merupakan lokasi pembersihan.

Pasi ter Kodim 0610/Smd Kapten Inf Ade Army mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar aliran sungai menjadi lancar. Karena jika adanya sampah ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

Baca Juga:Pemilihan BPD Dilakukan Secara LangsungPuluhan Hektare Sawah Tergenang

Selain itu, lanjut dia, kegiatan bersih-bersih juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Kami bersama warga  bergotong royong bersama – sama membersihkan selokan dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih. Agar tehindar dari munculnya wabah penyakit,” terang Pasi Ter.

Kata Pasi Ter, bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan. (red)

0 Komentar