Tol JORR 2 Bakal Rampung di Maret 2024!

Tol JORR 2 Bakal Rampung di Maret 2024!
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengumumkan target ambisiusnya untuk menyelesaikan ruas tol JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road II) dalam waktu sekitar dua bulan.

Dengan fokus pada Tol Cimanggis – Cibitung seksi 2B Cikeas – Cibitung, proyek ini diharapkan akan sepenuhnya tersambung pada bulan Maret 2024.

Saat ini, progres konstruksi ruas Tol Cimanggis – Cibitung mencapai tahap yang signifikan, dengan 95,42% pembebasan lahan dan 87,52% progres konstruksi.

Baca Juga:Disindir Food Estate Gagal, Amran Sulaiman: Itu Bukan untuk DidebatkanSindir Food Estate, Anies: Kalau Berhasil Gak Perlu Omon-omon

Dengan panjang 19,65 km, ruas ini menjadi elemen krusial dalam melengkapi jaringan tol Jabodetabek yang telah ada sebelumnya.

Jalur Tol JORR 2, melingkar dari Cengkareng Bandara Soekarno Hatta hingga Pelabuhan Tanjung Priok, membentang sepanjang 111 km.

Dengan tersambungnya Tol Cimanggis – Cibitung seksi 2B, Tol JORR 2 akan mengisi peran penting dalam menyusun struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek.

“Ruas ini akan rampung sekitar Maret 2024,” kata Menteri Basuki Hadimuljono, menekankan komitmen pemerintah untuk mempercepat penyelesaian proyek ini.

Kecepatan rencananya mencapai 100 km/jam, menawarkan alternatif transportasi yang efisien dan cepat bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya.

Proyek ini terdiri dari dua seksi, dengan Seksi 1A Junction Cimanggis – Jatikarya sepanjang 3,17 km telah beroperasi sejak Oktober 2020.

Seksi 2A ruas Jatikarya – Cikeas 3,50 km juga sudah beroperasi, meninggalkan hanya seksi 2B Cikeas – Cibitung yang memerlukan penyelesaian.

Baca Juga:Yuk Intip Koleksi Kendaraan Capres 2024BMKG Spill Jawaban Kenapa Sumedang Rawan Gempa Bumi

Dengan perkembangan proyek yang mengesankan, penyelesaian Tol Cimanggis – Cibitung seksi 2B akan memberikan dorongan positif bagi infrastruktur transportasi di Jabodetabek, memperkuat konektivitas dan memudahkan mobilitas penduduk di wilayah tersebut.

Tidak hanya sebagai sarana transportasi, tol ini juga diharapkan akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di sekitarnya.

Masyarakat pun menantikan hari di mana Tol JORR 2 akan sepenuhnya terbentang, memberikan manfaat nyata bagi kehidupan sehari-hari.

0 Komentar