Ini Kabar Terbaru Pemilihan Sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?

Ini Kabar Terbaru Pemilihan Sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?
Ini Kabar Terbaru Pemilihan Sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Ini Kabar Terbaru Pemilihan sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?

Sampai saat ini pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat belum juga ditetapkan.

Sebelumnya Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin telah menetapkan tiga nama calon Sekretasis Daerah (Sekda) Jawa Barat yaitu Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, Kepala BPPD Jawa Barat Dani Ramdan, dan Pj Sekda Jawa Barat M Taufiq Budi Santoso.

Baca Juga:Daftar Kota di Jabar Yang Larang Perdagangan Daging Anjing, Sumedang Melarang Atau Tidak?Ratusan Kiai Muda di Pantura Jabar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Dan ketiga orang yang berhasil mengikuti proses lelang tersebut sudah diusulkan ke Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan sebagai Sekda Jabar.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden.

Bey mengatakan bahwa keputusan pemilihan Sekda Jawa Barat akan ditetapkan oleh Presiden Joko widodo. namun proses di TPA merupakan hal lazim dalam pemilihan Sekda mengingat jabatan tersebut dipegang oleh eselon I.

Dan Pj Gubernur Jabar Bey berharap, agar siapa aja yang berhasil terpilih menjadi Sekda yang terbaik dan bekerja dengan cepat. Terlebih lagi, di bawah kepemimpinannya, Bey mengincar sejumlah proyek strategis agar dapat dipercepat.

“Saya ingin di periode ini terjadi groundbreaking Legoknangka dan LRT (Bandung Raya), itu yang penting. Jadi yang terpilih saya harap bekerja dengan baik jangan mencari popularitas,” tegasnya.

Namun Pj Gubernur Jabar belum memberikan informasi mengenai kapan penetapan pemilihan Sekda Jawa barat akan diumumkan. “Secara normatif prosesnya tinggal dipilih Presiden, insyaallah awal tahun sudah ada,” tuturnya.

0 Komentar