6 LC Tewas Imbas Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal

6 LC Tewas Imbas Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal
6 LC Tewas Imbas Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – 6 LC Tewas Imbas Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal.

Tempat hiburan karaoke “New Orange” di Kota Tegal, Jawa Tengah, mengalami kebakaran pada Senin (15/1/2024), menyebabkan setidaknya 6 orang tewas dan 9 lainnya dirawat di rumah sakit karena dampak kebakaran di Jalan Veteran, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Enam korban, yang semuanya adalah pekerja karaoke, diduga tewas akibat sesak napas dan kekurangan oksigen karena terjebak dalam kepungan asap. Selain dari kalangan pekerja karaoke, salah satu dari yang dirawat teridentifikasi sebagai petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang ikut membantu tim evakuasi dan pemadaman.

Baca Juga:Anies Ingin Mengoreksi Subsidi BBM: Tidak Tepat Sasaan dan Harus DiubahLewat Digitalisasi, Holding Ultra Mikro BRI Group Permudah Layanan Keuangan Lebih Efisien

Berikut ini adalah kronologi, penyebab, dan daftar korban terkait kejadian kebakaran di tempat hiburan karaoke “New Orange”:

Kronologi Kebakaran di Karaoke “New Orange”

Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Jateng, menjelaskan bahwa titik api pertama kali terlihat pada pukul 08.00 WIB. Saksi mata, Purwanti (50), mencium bau kebakaran dan melihat asap membumbung tinggi dari lantai 2 dan 3. Purwanti mencoba memberi tahu petugas satpam di lantai 1 setelah turun karena sulit menghirup asap yang sangat tebal.

Penyebab Kebakaran di Karaoke “New Orange”

Menurut AKBP Agus Endro Wibowo, Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah, dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran berasal dari korsleting di atap mushala di lantai 3. Meskipun api tidak menjalar banyak, asap yang cukup pekat muncul di tengah bangunan karena minimnya ventilasi. Proses pendalaman masih dilakukan karena sejumlah saksi belum dapat memberikan keterangan akibat trauma.

Daftar Korban Kebakaran di Karaoke “New Orange”

Berikut adalah nama-nama korban yang meninggal dunia:

  1. Nurmala Adrianti Binti Junta (20)
  2. Ika Nurhayatin (26)
  3. Putri Nur Fajar (28)
  4. Anggun Silviana Putri (22)
  5. Ajeng Siti Qomariyah (26)
  6. Ila Saripah Binti Sukirman (30)

Zaenal Abidin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, menjelaskan bahwa keenam korban meninggal karena sesak napas dan kehabisan oksigen akibat terjebak dalam kepungan asap, tanpa luka bakar di tubuh, hanya kelebihan CO2 di paru-paru mereka.

Demikian pembahasan mengenai 6 LC Tewas Imbas Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal.***

0 Komentar